Jumat, 14 Juli 2023 17:06

Pemprov Sulsel Gelar Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur U-20, Total Hadiah Rp85 Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel akan menggelar kejuaraan sepak bola Piala Gubernur U-20 di Lapangan Mappasengka Bakunge, Kabupaten Bone, yang akan diikuti 24 kabupaten/kota dan memiliki total hadiah Rp85 juta. Kejuaraan ini diharapkan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola dan menghasilkan atlet berprestasi untuk nama daerah di tingkat nasional.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar kejuaraan sepak bola bertajuk Piala Gubernur U-20 yang akan diikuti 24 kabupaten/kota se Sulsel.

Kejuaraan sini akan dipusatkan di Lapangan Mappasengka Bakunge, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, 17 - 23 Juli 2023 mendatang. Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah Rp85 juta.

Kepala Dispora Sulsel, Suherman, mengatakan 24 kabupaten/kota akan berpartisipasi dengan mengirimkan timnya pada kejuaraan ini. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Baca Juga : Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Sulsel Harap Jaga Kekompakan

"Pendaftaran gratis dan insyaallah 24 kabupaten/kota ikut kejuaraan ini," kata Suherman, Kamis (13/7/2023).

Suherman mengatakan, persiapan pelaksanaan kejuaraan ini sudah hampir rampung. Termasuk kesiapan lapangan hingga izin di pemerintah setempat juga kepolisian.

"Semua sudah kami koordinasikan dengan kepala desa, camat, pemerintah daerah, dan kepolisian. Lapangan juga sudah siap," ujarnya.

Baca Juga : Open House Lebaran Idulfitri Pj Gubernur Sulsel, Warga Berdatangan Pagi hingga Malam

Ia berharap dengan pelaksanaan kejuaraan ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola. Selain itu, diharapkan muncul atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Insyaallah kejuaraan sepak bola ini akan dibuka secara langsung Bapak Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #dispora sulsel