Kamis, 13 Juli 2023 17:25

Rekomendasi LAN , PKA BPPK Makasar Studi Lapangan di Parepare

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rekomendasi LAN , PKA BPPK Makasar Studi Lapangan di Parepare

adapun yang menjadi lokus studi lapangan peserta diklat tersebut adalah Kantor BKPSDMD Parepare dan Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP)

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), menerima peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan XIV Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar untuk melaksanakan kegiatan studi lapangan kinerja organisasi di Kota Parepare.

Sebanyak 40 orang peserta pelatihan studi lapangan diterima Kepala BPKSDMD Parepare, Adriani Idrus, mewakili Wali kota Parepare bersama Plh. Kepala Kemenag Parepare, Kamis (13/7/2023) di ruang pola Kantor Wali kota Parepare.

"Tentu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Balai Diklat Kementerian Agama Kota Makassar telah memilih Parepare sebagai tujuan studi lapangan, dan kami harapkan bahwa bukan kali ini saja mendatangi Kota Parepare ke depan, kami Pemerintah Kota Parepare membuka ruang sebagai tujuan studi lapangan untuk kegiatan Diklat lainnya,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Adriani menambahkan, adapun yang menjadi lokus studi lapangan peserta diklat tersebut adalah Kantor BKPSDMD Parepare dan Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Dalam sambutannya juga, Adriani Idrus memberikan gambaran secara umum tentang Kota Parepare kepada peserta diklat mulai dari luas wilayah, hingga pembangunan-pembangunan yang telah dihadirkan di era Walikota Taufan Pawe dengan menjadikan inspirasi pembangunan Presiden Ketiga RI BJ. Habibie.

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Juhrah, yang membawa peserta diklat mengungkapkan, dipilihanya Kota Parepare sebagai lokus studi lapangan kinerja karena telah mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Administrasi (LAN) RI Makassar.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Peserta diklat ini kata dia, bukan hanya dari wilayah lingkup Balai Diklat Kementerian Agama saja di tiga Provinsi yaitu, Provinsi Sulsel, Sulbar, dan Tenggara, namun hampir setengah wilayah di Indonesia peserta dari diklat tersebut.

“Jadi sebelum memutuskan Parepare sebagai lokus, kami komunikasikan dengan LAN Makassar untuk mendapatkan informasi lokasi yang bagus di wilayah Sulsel, nah Kepala LAN RI Makassar (Andi Taufik) memberikan rekomendasi jika di Kota Parepare bagus karena memiliki telah catatan dari peserta diklat PKA LAN Makassar sebelumnya,” terangnya.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan pemberian cendera mata dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar, begitupun sebaliknya Pemerintah Kota Parepare juga memberikan cendera mata yang diserahkan Kepala BKPSDMD Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe