Kamis, 13 Juli 2023 08:16

Wali Kota Anggota Apeksi Tanda Tangani Prasasti Apeksi di Pantai Losari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali kota anggota Apeksi berkumpul dan menandatangani prasasti Apeksi di Pantai Losari, Makassar, Rabu (12/7/2023).
Wali kota anggota Apeksi berkumpul dan menandatangani prasasti Apeksi di Pantai Losari, Makassar, Rabu (12/7/2023).

Wali Kota anggota Apeksi menandatangani prasasti Apeksi di Pantai Losari sebagai momen penting untuk memperkuat kerja sama antar pemerintah kota dalam upaya memajukan pembangunan di Indonesia. Prasasti tersebut menjadi simbol persatuan, semangat kerja sama, dan kesinambungan program pembangunan di seluruh kota.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali mencetuskan momentum bersejarah selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI 2023.

Momentum itu terjadi ketika seluruh wali kota anggota Apeksi berkumpul dan menandatangani prasasti Apeksi di Pantai Losari, Rabu (12/7/2023).

Prasasti tersebut berdiri di Anjungan Bugis Pantai Losari, tepat bersebelahan dengan prasasti Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27, yang juga telah ditandatangani sejumlah kepala daerah se-Indonesia pada peringatan Hari Otda, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan penandatanganan tersebut menjadi momen penting dalam memperkuat kerja sama antar pemerintah kota dalam upaya memajukan kualitas hidup dan pembangunan di seluruh Indonesia.

"Ini akan menjadi prasasti yang memorable agar semua wali kota yang hadir di Makassar, terpahat namanya di batu marmer seberat 48 ton yang kami ambil dari gunung di Pangkep. Selama masih ada Pantai Losari, prasasti itu akan tetap ada," ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Danny Pomanto juga menjelaskan pentingnya Apeksi sebagai wadah bagi para pemimpin kota dari berbagai daerah untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, serta ide-ide inovatif dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Tugu Apeksi ini bukan hanya sekadar simbol. Ia melambangkan semangat persatuan kita, semangat untuk bekerja sama dan saling mendukung guna melanjutkan program-program pembangunan yang sudah kita jalankan di masing-masing kota," tambahnya.

Dengan hadirnya prasasti Apeksi ini, diharapkan kerja sama antarkota di Indonesia akan makin erat. Para wali kota juga diharapkan dapat terus berbagi pengalaman dan ide demi kemajuan pembangunan di wilayah masing-masing serta membantu menciptakan keseragaman dalam implementasi berbagai program pemerintah.

#pemkot makassar #Rakernas Apeksi 2023 #Rakernas Apeksi Makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto