Rabu, 12 Juli 2023 23:08

Cegah Kejahatan Narkoba Sejak Usia Dini, Polres Wajo Edukasi Pelajar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cegah Kejahatan Narkoba Sejak Usia Dini, Polres Wajo Edukasi Pelajar

"Hal ini demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman penyalahgunaan narkotika"

RAKYATKU.COM, WAJO - Unit KBO Sat Res Narkoba Polres Wajo Ipda Edy Syamsyuri bersama dengan Sat Binmas Polres Wajo mengunjungi Sekolah SD di Sengkang Kecamatan Tempe, Capil, Lapmer dan Taman Baca Sengkang, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja yang dilakukan pada Rabu (12/7/2023).

Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman secara terpisah mengatakan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat guna menciptakan kamtibmas di tengah masyarakat.

Baca Juga : Peduli Korban Banjir, Kapolres Wajo Serahkan Bansos Secara Simbolis di Dua Desa

“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak-anak sekolah mulai usia dini, yakni tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, obat-obatan terlarang dan kenakalan remaja. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak-anak tidak masuk dan terjerumus dalam pergaulan bebas,” kata mantan Kapolres Maros ini.

Selain itu, disampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada anak-anak untuk selalu mematuhi dan menghormati orang tua, guru maupun antar teman.

"Hal ini demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman penyalahgunaan narkotika, serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan dari pengaruh narkoba," tambah Kapolres.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo