Rabu, 12 Juli 2023 21:57

Kader Nasdem di Sulsel Akan Hadiri Apel Siaga Perubahan di GBK

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kader Nasdem di Sulsel Akan Hadiri Apel Siaga Perubahan di GBK

"Apel Siaga jadi salah satu cara Partai NasDem menyambut pesta demokrasi sekaligus upaya memberikan pendidikan politik dan karakter"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan kader asal Sulawesi Selatan akan hadir dalam Apel Siaga Perubahan yang digelar Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 16 Juli 2023.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma mengatakan apel siaga akan menjadi ajang konsolidasi internal yang akan dihadiri kader dari seluruh Indonesia. Sejauh ini yang terkonfirmasi ada 2.165 kader yang akan berangkat ke Jakarta.

Dalam acara tersebut akan menjadi ajang konsolidasi pemenangan di Pemilu 2024. Akan ada pidato politik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Capres Anies Baswedan.

Baca Juga : Nasdem Akan Dorong Satu Nama Maju Pilkada Bulukumba, Arum Spink

"Apel Siaga jadi salah satu cara Partai NasDem menyambut pesta demokrasi sekaligus upaya memberikan pendidikan politik dan karakter. Kader NasDem dari Sulsel akan bersama-sama kader asal daerah lain membirukan GBK 16 Juli nanti," kata Mustaqim pada Rabu (12/7/2023).

Kehadiran kader NasDem Sulsel pada Apel Siaga Perubahan sangat penting, kata Taqim. Pasalnya perjuangan dan capaian NasDem di Sulsel dibawah komando Rusdi Masse (RMS) merupakan representasi di kawasan Indonesia Timur. Para elite DPP bahkan kerap menyebut Sulsel sebagai rumah kedua NasDem di Indonesia.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis perolehan suara pada Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan dengan capaian maksimal melebihi dari Pemilu 2019 lalu.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua Nasdem Sulsel: Kita Butuh Masukan dan Saran

"Saya harus menyatakan kepada saudara-saudara, wilayah satu-satunya yang memiliki target meningkatkan elektoral dan perolehan kursi dua kali lipat dari apa yang dicapai hasil Pemilu 2019," kata Surya Paloh saat membuka orientasi dan Bimtek Bakal Caleg di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 22 Juni 2023.

#Partai NasDem #RMS