Selasa, 11 Juli 2023 20:21

Golkar Parepare Gerak Cepat Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Golkar Parepare Gerak Cepat Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran

santunan diberikan kepada korban kebakaran di Jalan Sosial, RW 08/RT 01 Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang

RAKYATKU.COM, PAREPARE - DPD Golkar Kota Parepare sigap memberikan santunan kepada korban kebakaran di Jalan Sosial, RW 08/RT 01 Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang pada Selasa, 11 Juli 2023. Kejadian sekitar jam 8 pagi melalap dua unit rumah.

"Saya diluar menjual, tidak di rumah. Disebelah rumah ada ibu rawasiah seorang lansia, dapat kabar kebakaran jadi saya datang, sudah rata dengan tanah, api sekitar 30 menit habis rumahku dan gudang ibu rawasiah. Cepat sekali apinya," ucap Joko Purnomo, korban kebakaran.

Adanya kejadian tersebut, Sekretaris Partai Golkar Kota Parepare, Amran Hamdani mengatakan bahwa antusias gerakan cepat bantuan ini karna arah dari Ketua DPD Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan menghimbau anggota kader Partai Golkar untuk cepat memberikan bantuan kepada korban.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

"Jadi tadi setelah mendapatkan kabar dari media bahwa ada kebakaran rumah di Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, lalu kami mendapatkan perintah dari Ketua DPD Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan. Beliau memerintahkan kepada seluruh anggota kader untuk bahu - membahu untuk mengumpulkan sumbangan," katanya.

Ia menambahkan bahwa arahan dari Ketua Golkar Parepare langsung ditindak lanjuti oleh seluruh kader untuk melakukan gerakan cepat bantuan tersebut.

"Dalam waktu 1 jam kami mengumpulkan sumbangan, dan kami langsung kesini di lokasi kebakaran untuk memberikan santunan berupa dana, dan semoga bantuan ini meringankan beban keluarga korban," tambahnya dengan turut berduka cita.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Selain itu, pihak korban kebakaran Joko Purnomo dan Rawasiah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Partai Golkar Parepare.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak/ibu dari Partai Golkar, semoga berbaloi pahala," Joko mengucapkan terima kasih.

#taufan pawe #Pemkot Parepare