Selasa, 11 Juli 2023 17:14

Dinas SOSP2KBP3A Wajo Launching Pembentukan Puskesos SLRT

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas SOSP2KBP3A Wajo Launching Pembentukan Puskesos SLRT

"Inovasi ini muncul karena melihat mobilisasi masyarakat dari kecamatan ke kantor DINSOSP2KBP3A Kabupaten Wajo yang jauh, serta keluhan masyarakat yang aksesnya sangat jauh untuk mendapatkan pelayanan PBI JK"

RAKYATKU.COM, WAJO - Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOSP2KBP3A) Kabupaten Wajo Pada tahun 2023 telah di launching pembentukan Puskesos SLRT 190 desa/kelurahan di Kabupaten Wajo, Puskesos SLRT merupakan wadah dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat di setiap wilayah.

Kepala Dinas SOSP2KBP3A Kabupaten Wajo H. Ahmad Jahran melalui Kepala Bidang Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Warmansyah, mengatakan Puskesos SLRT mempunyai peran yang sangat penting dalam pelayanan masyarakat, karena Puskesos SLRT merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat, Ungkapnya.

"Ini sebagai tindaklanjut launching puskesos SLRT SOSP2KBP3A melakukan pengembangan potensi, fasilitator puskesos dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat," ujarnya pada Selasa (11/7/2023).

Baca Juga : DPRD Wajo Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Rekomendasi LKPJ

Sebagai salah satu inovasi yang dilakukan oleh DINSOSP2KBP3A melalui Bidang Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial dalam aksi perubahannya memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu Usul Calon Peserta Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Terintegrasi Melalui Puskesos SLRT atau disingkat SULAP PBI JK PUSKESOS SLRT,

"Dengan adanya inovasi ini. Masyarakat kabupaten Wajo akan lebih mudah dalam mendapatkan informasi, pelayanan dan pengusulan PBI JK. Hal ini dikarenakan masyarakat tidak perlu lagi jauh jauh datang ke kantor DINSOSP2KBP3A untuk mendapatkan pelayanan PBI JK, cukup sampai di Desa/Kelurahan masayarakat sudah dapat mendapatkan pelayanan PBI JK," jelas Warmansyah.

"Inovasi ini muncul karena melihat mobilisasi masyarakat dari kecamatan ke kantor DINSOSP2KBP3A Kabupaten Wajo yang jauh, serta keluhan masyarakt yang aksesnya sangat jauh untuk mendapatkan pelayanan PBI JK. Dengan adanya SULAP PBI JK PUSKESOS SLRT masayarakat sudah dapat mendapatkan informasi dan akses dalam pengusulan PBI JK. Semoga inovasi ini dapat berjalan dengan baik demi terciptanya pelayanan yang efektif dan efesien kepada masyarakat," tutupnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud