Selasa, 11 Juli 2023 11:51

Kondisi Kesehatan Menurun, Tiga Jemaah Haji Lansia Asal Wajo Pulang Lebih Awal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jemaah haji lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pulang lebih awal karena kondisi kesehatan yang menurun. (Foto: Kantor Kemenag Wajo)
Jemaah haji lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pulang lebih awal karena kondisi kesehatan yang menurun. (Foto: Kantor Kemenag Wajo)

Tiga jemaah haji lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pulang lebih awal karena kondisi kesehatan mereka yang menurun selama menjalankan ibadah di Arab Saudi. Mereka pulang bersama kloter 9 Debarkasi Makassar setelah awalnya dijadwalkan bersama kloter 39.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiga jemaah haji lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pulang lebih awal karena kondisi kesehatan mereka yang menurun selama menjalankan ibadah di tanah suci, Arab Saudi.

Tiga anggota jemaah haji Wajo yang mendapat tanazul atau perpindahan dari satu kelompok terbang (kloter) ke kloter lain adalah Barlian Musa Matta, Palle Paduppai Lasalengge, dan Abdul Fattah Panggolong.

Mereka pulang bersama kloter 9 Debarkasi Makassar, yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Selasa (11/7/2023) pagi. Awalnya mereka dijadwalkan pulang bersama kloter 39.

Baca Juga : 473 CJH Ikuti Kegiatan Manasik Haji Yang Dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Muhammad Subhan, telah menjemput ketiga jemaah di Asrama Haji Sudiang Makassar.

"Hari ini, Selasa (11/7/2023), jemaah kita tiba sekitar pukul 06.47 Wita dan proses di Asrama Haji sudah terkoordinasi dengan baik. Beberapa saat lagi, kami akan mengirim mereka ke Sengkang," ujar Subhan.

Subhan menyampaikan terima kasih ke tim Seksi PHU Kantor Kemenag Wajo, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Wajo, Dinas Kesehatan Wajo, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), serta pihak keluarga jemaah yang telah bekerja sama sehingga proses pemulangan berjalan lancar.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#kemenag wajo #Haji 2023