Senin, 10 Juli 2023 20:04

Taufan Pawe Terima Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Terima Mahasiswa KKN Tematik Unhas

"Saya yakin bahwa kalian memiliki potensi yang luar biasa dan mampu memberikan kontribusi berarti dalam memajukan daerah ini,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri penerimaan mahasiswa KKN Gelombang 110 Universitas Hasanuddin (Unhas) .

Kegiatan yang digelar di ruang lola kantor Wali Kota Parepare pada Senin (10/7/2023) yang juga dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Taufan Pawe mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Universitas Hasanuddin yang kesekian kalinya mempercayakan Kota Parepare menjadi lokasi KKN. Ini merupakan sebuah penghargaan untuk Pemerintah Kota Parepare. Itu berarti, ada sesuatu hal positif yang dapat dipetik oleh mahasiswa UNHAS yang akan melaksanakan kegiatan KKN di Kota Parepare.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

“Kegiatan KKN Tematik merupakan salah satu program yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, memperkuat keterampilan, serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Program ini merupakan kesempatan bagi kalian untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh di bangku kuliah dalam dunia nyata,” ucap Taufan.

KKN Tematik, lanjut Taufan bukan hanya tentang memberikan bantuan fisik, tetapi juga tentang meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sehingga akan bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti lembaga pemerintah, komunitas lokal, dan masyarakat setempat.

Dalam prosesnya, kata dia, akan belajar tentang kerja tim, komunikasi yang efektif, kepemimpinan, dan pengembangan diri.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

“Saya berharap agar kalian menjadikan KKN Tematik ini sebagai momentum untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan, dan menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat. Saya yakin bahwa kalian memiliki potensi yang luar biasa dan mampu memberikan kontribusi berarti dalam memajukan daerah ini,” ungkap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan KKN Tematik ini, termasuk perguruan tinggi, dosen pembimbing, dan pihak terkait lainnya. Ia berkeyakinan bahwa mereka semua merupakan bagian penting dalam mewujudkan program ini dan memastikan keberhasilannya.

“Selamat bertugas, para mahasiswa KKN Tematik! Semoga kalian dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan meraih pengalaman yang berharga. Saya yakin kalian akan memberikan dampak positif dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” tandasnya.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Diketahui, untuk KKN gelombang 110 ini akan mengusung 3 (tiga) tema, yaitu “KKN TEMATIK INFRASTRUKTUR PUPR PAREPARE” sejumlah 72 mahasiswa, PROGRAM PENURUNAN STUNTING” sejumlah 102 mahasiswa dan “KKN TEMATIK PENERAPAN HALAL KOTA PAREPARE” sejumlah 42 mahasiswa.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Walikota Parepare