Senin, 10 Juli 2023 18:26

Taufan Pawe Hadiri Lokakarya dan Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Hadiri Lokakarya dan Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak

“Saya mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri acara Pembukaan Lokakarya 7 dan Panen Hasil Belajar pada Kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak di Hotel Bugi, Parepare pada Senin, 10/7/2023.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan Program Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Program ini, kata dia meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak yang selama pelaksanaan program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru. Program ini akan menciptakan guru penggerak yang dapat mengembangkan diri dan guru lain dengan refleksi, berbagi dan kolaborasi secara mandiri.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

“Saya mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare. Pemerintah Kota Parepare berkomitmen mendukung pemerintah pusat untuk penguatan komitmen serta kolaborasi program pendidikan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG) atau Program Guru Penggerak (PGP),” ucap Taufan.

Taufan berharap agar Dinas Pendidikan menfasilitasi dan bersinergi dengan program Kemendikbudristek dalam mendukung dan mendorong guru-guru lainnya yang belum mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) untuk bergabung demi mewujudkan transformasi pembelajaran.

“Para calon guru penggerak diharapkan terbuka dalam proses belajar, sehingga hasilnya akan maksimal. Sampaikan semua tantangan, keberhasilan sekecil apa pun, kebingungan yang dihadapi. Berbagilah setiap kebahagiaan atas perubahan-perubahan yang dialami,” ungkap Taufan.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga berpesan agar peserta mampu membiasakan bereksplorasi. Terus mencari cara terbaik untuk diimplementasikan di ruang kelas.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat diperoleh hasil yang lebih baik dan satu persepsi terkait dengan program Pendidikan guru penggerak. Oleh karena hal ini sangat penting bagi calon guru penggerak dalam meniti karir,” tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Walikota Parepare