Sabtu, 08 Juli 2023 09:44

239 Jemaah Haji Sidrap Tiba di Kampung Halaman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penerimaan jemaah haji dipusatkan di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat (7/7/2023).
Penerimaan jemaah haji dipusatkan di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat (7/7/2023).

Jemaah haji Sidrap tiba di kampung halaman dengan selamat setelah menjalankan ibadah haji di tanah suci. Mereka disambut dengan suka cita dan tangis haru keluarga serta dihadiri pejabat dan petugas terkait.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Sebanyak 239 orang jemaah haji Sidrap yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 Embarkasi Makassar tiba dengan selamat di kampung halaman, Jumat (7/7/2023).

Sebelumnya, mereka tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dari tanah suci, Jumat dini hari, lalu menyempatkan singgah di Asrama Haji Sudiang.

Penerimaan jemaah dipusatkan di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Pulu. Mereka disambut suka cita dan tangis haru keluarga yang menunggu sejak pagi.

Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, menyatakan rasa syukur jemaah haji Sidrap telah menjalankan ibadah haji dengan lancar pulang dengan selamat.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

“Selamat datang kepada para jemaah haji, tiba di kampung halaman dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apa pun,” sambutnya.

Iqbal tak lupa menghaturkan terima kasih kepada para petugas yang memberi pelayanan kepada jemaah haji dalam seluruh proses yang dilalui.

“Terima kasih aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, serta dinas yang terkait yang sudah mengamankan proses kepulangan jamaah haji," ucapnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Penerimaan turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Andi Bahari Parawansa; Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Nasri; Kepala Seksi Haji Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Syairin; dan sejumlah pejabat lainnya.

#pemkab sidrap #kemenag sidrap #Haji 2023