Kamis, 06 Juli 2023 21:59

Pihak Kampus STIE AMPKOP Temui Bupati Barru, Izin Laksanakan KKN

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pihak Kampus STIE AMPKOP Temui Bupati Barru, Izin Laksanakan KKN

Mahasiswa AMKOP akan melakukan KKN Tematik selama 2 bulan di Barru untuk pembinaan dan atau upgrade non fisik koperasi dan Bumdes di Desa

RAKYATKU.COM, BARRU - Pihak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Barru. Kamis, (6/7/2023). Mereka diterima di ruang rapat Bupati Barru.

Audiensi ini dalam rangka peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), pendampingan Koperasi dan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa),

Kunjungan STIE AMKOP di Kabupaten Barru akan fokus kepada KKN Tematik dan ada 2 hal yang menjadi fokus adalah Pengembangan Koperasi dan BUMDES yang akan di tempatkan di 40 Desa di Kabupaten Barru.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Dari pihak STIE AMKOP, hadir Ketua Bahtiar Maddatuang, Wakil Ketua Sofyan Hamid, Ketua LP3M, Ayu Anugraini, Sekretaris LP3M, St Hatidja.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyambut hangat kedatangan rombongan civitas STIE AMKOP yang didampingi oleh Sekda Barru, para Asisten dan para OPD yang terkait.

Bupati Barru menilai hadirnya mahasiswa STIE AMKOP akan berdampak baik bagi perkembangan koperasi dan Bumdes di Barru.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Kata dia, menyikapi gerakan koperasi dalam kurung waktu 6 tahun dari tahun 2017 sampai dengan 2022 koperasi aktif mengalami peningkatan sebanyak 69 koperasi dan 49 Koperasi yang memiliki sertifikasi NIK Koperasi atau sekitar 69,57 persen saat ini.

"Sehingga masih perlunya sosialisasi masif terkait perkoperasian, inovasi terkait perkoperasian, dan pelaksanaan pendampingan koperasi," katanya.

Mahasiswa AMKOP akan melakukan KKN Tematik selama 2 bulan di Barru untuk pembinaan dan atau upgrade non fisik koperasi dan Bumdes di Desa.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #STIE AMKOP