Selasa, 04 Juli 2023 13:45

Mundur dari NasDem, Danny Pomanto Tegaskan Hubungan Baik dengan Fatmawati Rusdi Tetap Terjaga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat konferensi pers terkait keputusannya mengundurkan diri dari keanggotaan Partai NasDem, Senin (3/7/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat konferensi pers terkait keputusannya mengundurkan diri dari keanggotaan Partai NasDem, Senin (3/7/2023).

Danny Pomanto mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai NasDem, tetapi menegaskan hubungannya dengan Fatmawati Rusdi tetap terjaga dengan baik. Meskipun mundur, Danny Pomanto mengungkapkan komitmennya dalam menjalankan tugas pemerintahan tidak akan berubah dan hubungannya dengan NasDem akan tetap baik seiring berjalannya waktu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto, telah mengumumkan keputusannya mengundurkan diri dari keanggotaan Partai NasDem.

Danny Pomanto menegaskan, meskipun mengundurkan diri, ia tetap menjaga hubungan dan silaturahmi yang baik dengan semua pihak. Terutama, hubungannya dengan Fatmawati Rusdi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

Komitmen mereka dalam menjalankan tugas pemerintahan tetap solid dan tidak mengganggu kelancaran roda pemerintahan. "Saya dengan Ibu Fatma terus berkomunikasi. Hubungan kerja terjalin baik," kata Danny Pomanto dalam konferensi pers, Senin (3/7/2023).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Danny Pomanto mengatakan pengunduran dirinya dari NasDem tidak akan mengubah kepribadiannya maupun kinerjanya. "Tidak ada yang berubah, ini hanya karena sikap saya yang harus saya sampaikan. Saya tidak mau abu-abu, jadi harus jelas," ujarnya.

Danny Pomanto juga menyatakan sikapnya ini merupakan langkah yang jelas, tetapi tetap dengan penuh rasa saling menghormati dan sopan santun terhadap NasDem dan kader-kadernya.

Ada dua alasan yang mendasari keputusannya ini. Pertama, alasan keluarga, karena anak sulungnya, Aura Aulia Imandara, akan segera melahirkan sehingga dia tidak dapat fokus sepenuhnya pada pencalonan sebagai bacaleg NasDem.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Selain itu, istrinya, Indira Yusuf Ismail, sedang sakit. Oleh karena itu, setelah melakukan evaluasi, dia memutuskan untuk mundur dari pencalonan sebagai bacaleg.

Alasan kedua adalah alasan politik. Namun, dia tidak menjelaskannya lebih jauh yang menurutnya pada dasarnya sudah diketahui masyarakat.

"Dengan kondisi saat ini saya kira saya lebih nyaman seperti ini dan ini lebih baik untuk semua. Karena filosofi saya itu maka saya baiknya mundur," tuturnya,

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

Namun, Danny Pomanto menegaskan dinamika politik terus berjalan dan tidak ada yang dapat dipastikan. Dia meyakinkan seiring berjalannya waktu, semuanya akan terbukti bahwa hubungannya dengan NasDem tetap baik.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Fatmawati Rusdi