Selasa, 04 Juli 2023 12:58

Kirab Pemilu 2024, Bupati Barru Sebut Peran Penting Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah), saat menghadiri kirab Pemilu 2024 yang digelar di KPU Kabupaten Barru, Senin (3/7/2023).
Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah), saat menghadiri kirab Pemilu 2024 yang digelar di KPU Kabupaten Barru, Senin (3/7/2023).

Dalam kirab Pemilu 2024 di Barru, Bupati Suardi Saleh mengapresiasi acara tersebut dan menekankan pentingnya sosialisasi tahapan pemilu kepada masyarakat serta tanggung jawab bersama penyelenggara, KPU, Bawaslu, dan masyarakat dalam pelaksanaan pemilu. Ketua KPU Barru, Abdul Syafah, berkomitmen untuk melakukan upaya sosialisasi terbaik guna memenuhi kebutuhan dan informasi pemilih.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kirab Pemilu 2024 bertema Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa digelar di KPU Kabupaten Barru, Senin (3/7/2023). Acara ini mendapat apresiasi dari Bupati Barru, Suardi Saleh, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Tujuan dari kirab ini adalah untuk menyosialisasikan kegiatan-kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Suardi menyampaikan pentingnya sosialisasi tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat agar mereka mengetahui prosesnya dan mengenal calon-calonnya. Pada pileg di Barru, terdapat 18 partai politik berpartisipasi.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Menurut Suardi, kirab ini merupakan tahapan yang sangat penting dalam sosialisasi pemilu sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa tahapan pemilu sedang berjalan dengan benar sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Ia juga menekankan bahwa tanggung jawab penyelenggara, KPU, Bawaslu, dan masyarakat dalam pelaksanaan pemilu, sama pentingnya.

"Ini bukan tanggung jawabnya saja penyelenggara, bukan tanggung jawabnya saja KPU, bukan tanggung jawabnya saja Bawaslu, tetapi ini tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Ketua KPU Barru, Abdul Syafah, berkomitmen melakukan upaya sosialisasi terbaik guna memenuhi kebutuhan dan informasi yang perlu diketahui oleh para pemilih.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #KPU Barru