Senin, 03 Juli 2023 11:49

Dispora Makassar Rampungkan Persiapan Venue Youth City Changers Rakernas Apeksi XVI 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, jadi venue Youth City Changers (YCC) rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI 2023.
Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, jadi venue Youth City Changers (YCC) rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI 2023.

Dispora Makassar telah menyelesaikan persiapan Tokka Tena Rata sebagai venue Youth City Changers Rakernas Apeksi XVI 2023 dengan tingkat kesiapan mencapai 80 persen dan fokus pada penyelesaian hal-hal teknis acara. Acara nanti akan dihadiri Menpora Dito Ariotedjo serta delegasi pemuda dari 98 kota anggota Apeksi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar tengah merampungkan Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, sebagai venue Youth City Changers (YCC) rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar, mengatakan kesiapan Tokka Tena Rata sebagai venue sampai saat ini sudah mencapai 80 persen.

"Jadi, sisa finishing-finishing saja sembari menyesuaikan dengan pelaksanaan acara dan kebutuhan pagelaran YCC," kata Dee sapaan akrab Dasysyara, Ahad (2/7/2023).

Baca Juga : Danny Pomanto Satukan Semangat Dukungan Warga Makassar Untuk Timnas Indonesia, Gelar 4 Titik Nobar

Dee mengungkapkan, kondisi di sana memang benar-benar sudah matang dan siap digunakan. Jadi, pembenahannya hanya pada hal-hal teknis acara.

Hal itu, lanjut dia, sebagaimana arahan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bahwa persiapan harus terus dikontrol hingga benar-benar tuntas dan siap pakai.

Terlebih agenda nanti akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, beserta tamu undangan. Selain itu, peserta dari kalangan pemuda yang mencapai 3.400 orang dari masing-masing lorong wisata juga dewan lorong milenial di Makassar.

Baca Juga : Gandeng Mr. Green Production, Dispora Makassar Sukses Gelar Kejuaranan Sepatu Roda. Indira Yusuf Ismail; Wadah Kembangkan Bakat Anak Muda

Olehnya, timnya kerap mengunjungi lokasi dan standby untuk mematangkan venue acara. Diketahui, Rakernas Apeksi XVI 2023 digelar 10 sampai 14 Juli 2023.

YCC adalah salah satu rangkaiannya yang merupakan wadah kepemudaan di satu bidang dalam mendukung pembangunan kota yang maju dari berbagai aspek, pemberdayaan pemuda, pengembangan kemampuan teknologi informasi era digitalisasi, hingga agenda pembangunan berkelanjutan.

Selain dihadiri Menpora juga ada delegasi pemuda dari 98 kota anggota Apeksi. YCC akan berlangsung selama dua hari yakni, 10 dan 11 Juli 2023.

#pemkot makassar #dispora makassar #Rakernas Apeksi 2023 #Youth City Changers