Senin, 03 Juli 2023 08:44

Dua Pemain Cedera, Persija Tetap Optimis Hadapi PSM di Laga Perdana Liga 1

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: vidio.com)
(Foto: vidio.com)

Meskipun Persija tidak dapat tampil dengan kekuatan penuh, Thomas menegaskan bahwa timnya memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

RAKYATKU.COM -- Persija Jakarta akan memulai perjuangan mereka di Liga 1 musim 2023/2024 dengan menghadapi juara bertahan PSM Makassar dalam laga perdana yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan, pelatih Persija, Thomas Doll, mengungkapkan bahwa persiapan menghadapi juara Liga 1 musim lalu tersebut berjalan sesuai rencana.

"Kami berhasil menjalani semua program dengan lancar. Para pemain juga telah bekerja dengan baik sepanjang minggu ini," ujar Thomas.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Namun, Persija harus menghadapi cobaan dengan absennya dua pemain andalannya akibat cedera, yaitu Ondrej Kudela dan Dony Tri Pamungkas, yang saat ini masih dalam proses penyembuhan.

"Tentu saja kami mengalami kekurangan beberapa pemain, seperti Kudela yang telah cedera selama dua setengah minggu, mungkin dia akan kembali bermain pada pekan depan. Dony (Pamungkas) juga masih dalam kondisi cedera. Namun, hal ini adalah hal yang biasa terjadi selama masa pramusim," tambah Thomas.

Meskipun Persija tidak dapat tampil dengan kekuatan penuh, Thomas menegaskan bahwa timnya memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

"Saya melihat semangat tinggi dalam setiap latihan tim saya. Semua pemain senang karena masa pramusim telah berakhir dan Liga 1 kembali bergulir," ucap Thomas.

Mantan pelatih Al-Hilal tersebut mengakui bahwa kondisi timnya belum ideal, tetapi ia yakin para pemain yang ia latih dapat tampil dengan baik di hadapan Jakmania, pendukung setia Persija.

"Untuk saat ini, kami memang belum memiliki tim yang lengkap, dan menurut saya, semuanya akan lebih mudah jika tim kami berada dalam kondisi penuh. Namun, saya percaya pada para pemain saya," ungkapnya.

#Persija Jakarta #PSM Makassar #BRI Liga 1