Kamis, 29 Juni 2023 20:04

Telkomsel Salurkan 720 hewan kurban se-Indonesia. Sulawesi Total 20 Hewan Kurban

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Telkomsel Salurkan 720 hewan kurban se-Indonesia. Sulawesi Total 20 Hewan Kurban

46.000 penerima manfaat yang berada pada lebih dari 600 lokasi di wilayah operasional Telkomsel di seluruh wilayah Indonesia.

RAKYATKU.COM, JAKARTA– Telkomsel melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) kembali melaksanakan pengadaan dan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan untuk dapat terus #NyalakanKebersamaan dengan berbagi manfaat kepada sesama pada momen Iduladha 1444 H.

Telkomsel menyalurkan bantuan 720 hewan kurban kepada sekira 46.000 penerima manfaat yang berada pada lebih dari 600 lokasi di wilayah operasional Telkomsel di seluruh penjuru Indonesia. Penyerahan bantuan hewan kurban yang terdiri dari 112 ekor sapi dan 608 ekor kambing tersebut dilakukan secara simbolis kepada para perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta, Senin (26/6).

Di wilayah Regional Sulawesi, Telkomsel menyakurkan 8 sapi dan 12 kambing yang didistribusikan pada masjid-masjid sekitar GraPARI dan site di kota Makassar, Gorontalo, Kendari, Manado, Palu dan Parepare.

Baca Juga : Telkomsel Jaga Bumi Peringati Hari Bumi Sedunia dengan Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengatakan, “Telkomsel mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1444 H bagi seluruh umat muslim yang merayakan. Iduladha menjadi momen penting sekaligus pengingat bagi kita semua untuk terus bersyukur dan berbagi dengan memberikan kebermanfaatan bagi sesama. Melalui aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, Telkomsel konsisten menjalankan aksi berbagi manfaat dengan menyalurkan hewan kurban kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Dengan mengusung semangat #NyalakanKebersamaan, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama para mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban agar dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat secara menyeluruh. Kami berharap, upaya bersama ini dapat memberikan dampak sosial bernilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan pada perayaan Iduladha 1444 H.”

Pengadaan hewan kurban pada tahun ini melibatkan sejumlah aksi kolaboratif sebagai upaya memperluas dampak sosial yang dihasilkan, seperti dengan para mitra strategis Telkomsel, lembaga sosial terpercaya, platform crowdfunding KitaBisa.com, startup digital Ternaknesia, hingga melibatkan para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari peternak lokal yang diharapkan mampu membantu pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM Indonesia.

Selain itu, Telkomsel juga mendistribusikan sejumlah bantuan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel, yang diinisiasi melalui komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Baca Juga : Trafik Internet Naik 10.08 Persen, Telkomsel Regional Sulawesi Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Seluruh bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 600 titik yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan, yayasan, lokasi bencana, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah Indonesia. Distribusi bantuan hewan kurban yang diberikan berupa daging kurban potong dan daging masak yang sudah diolah menjadi makanan siap saji (lunch box dan rendang), menggandeng sejumlah pelaku UMKM lokal setempat dengan mengusung konsep sharing economy yang memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi untuk saling berbagi serta merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Iduladha 1444 H.

Guna memastikan seluruh bantuan hewan kurban terdistribusi secara tepat sasaran kepada para penerima manfaat, Telkomsel menggandeng Dompet Dhuafa serta melibatkan Karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia melalui Employee Volunteering Program (EVP) untuk mendistribusikan bantuan hewan kurbannya secara langsung. Telkomsel juga telah melakukan upaya pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, sehingga seluruh hewan kurban yang terdistribusi aman untuk dikonsumsi.

“Kami berharap, seluruh bantuan hewan kurban yang diberikan dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat Indonesia yang memaknai Hari Raya Iduladha dengan semangat kebersamaan dan penuh rasa syukur. Telkomsel berkomitmen melanjutkan peran terdepannya sebagai social impact enabler dalam menghadirkan dampak positif bagi masyarakat melalui pemanfaatan aset, teknologi digital, dan kapabilitas perusahaan, serta lebih terus lampaui ekspektasi melalui beragam program tanggung jawab sosial perusahaan yang dapat memberikan inspirasi dan memacu semangat kebaikan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus berbagi manfaat kepada sesama,” tutup Muharam.(**)

#Telkomsel #Hewan Kurban #Idul adha 1444H