Kamis, 29 Juni 2023 17:16

Suasana Khusyu Salat Ied di Rutan Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana Khusyu Salat Ied di Rutan Makassar

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas dan warga binaan yang berhasil menciptakan situasi yang aman dan tertib selama pelaksanaan ibadah salat ied berlangsung

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suasana khusyu tampak dan dirasakan oleh warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas I Makassar ketika melaksanakan salat Idul Adha 1444 H di lapangan olahraga dalam Rutan pada Kamis, (29/6).

Sholat Ied turut dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin dan jajaran pejabat struktural.

 

Setelah melaksanakan salat ied dengan khusyu, Karutan dan seluruh warga binaan mendengarkan ceramah dari Ustadz Irfan Lantara, S.S., S.Pd dari Rumah Tilawah Qur'an Al Mursyidin Makassar.

Baca Juga : Rutan Makassar Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju WBK

Dalam khutbahnya yang berjudul "Meneladani sosok keluarga Nabi Ibrahim As", Irfan Lantara mengajak seluruh warga binaan untuk meniru tobat dari Nabi Musa As dari perbuatan membunuh.

"Di sini kita berhari raya, di Rutan Makassar. Sedih rasanya, tapi apa boleh buat. Saudaraku sekalian harus tebus kesalahan yang dilakukan dimasa yang lalu. Apakah pernah mendzolimi orang lain, mengambil hak orang lain, bahkan mendzolimi diri sendiri. Saudaraku sekalian dan para jamaah idul Qurban, Lebih baik dosa ditebus di dunia daripada di akhirat kelak nanti," ucapnya.

"Di Rutan ini, semoga anda Tiru Nabi Musa As. Ketika Ia sudah membunuh, lalu Ia tobat sungguh-sunggu. Nabi Musa As menyesali penuh dosanya, Ia menyesal usai membunuh," tuturnya.

Baca Juga : Sembilan Warga Binaan Rutan Makassar Dapat Remisi Natal 2023

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas dan warga binaan yang berhasil menciptakan situasi yang aman dan tertib selama pelaksanaan ibadah salat ied berlangsung.

Muhidin berharap seluruh jajarannya senantiasa menjaga performa dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, khususnya di hari Raya Idul Adha ini terlebih akan ada Kunjungan bebas

"Pada kesempatan ini, kami Keluarga Besar Rutan Kelas I Makassar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga kita mendapatkan hikmah Idul Adha, bisa meneladani ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," ujarnya.

Baca Juga : Jayadi Kusumah Jadi Karutan Makassar Gantikan Muhidin

.

#rutan makassar #idul adha