Rabu, 28 Juni 2023 13:35

Salat Id di Pantai Losari, Ketua DPRD Makassar Apresiasi Moderasi Beragama Warga Muhammadiyah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksanaan salat Iduladha 1444 H/2023 M di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (28/6/2023).
Pelaksanaan salat Iduladha 1444 H/2023 M di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (28/6/2023).

Dalam momen salat id di Pantai Losari, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo. mengapresiasi moderasi beragama warga Muhammadiyah dan menyampaikan pesan bahwa negara dan pemerintah hadir secara adil untuk semua warganya dengan memberikan fasilitas yang sama kepada seluruh masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menghadiri dan melaksanakan salat Iduladha 1444 H/2023 M bersama masyarakat Kota Makassar dan warga Muhammadiyah di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (28/6/2023).

Dalam momen yang penuh kekhidmatan ini, politisi dari Partai NasDem tersebut menyampaikan pesan bahwa negara dan pemerintah hadir secara adil untuk semua warganya dengan memberikan fasilitas yang sama kepada seluruh masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan Ketua DPRD Makassar mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1444 H," ujar Rudianto.

Baca Juga : Dua Periode di DPRD Makassar, Rudianto Lallo Kini Menuju Senayan

Menurut Rudianto, perayaan Iduladha adalah momen untuk memperingati kepatuhan Nabi Ibrahim as. dalam menjalankan perintah Allah Swt. untuk mengorbankan anaknya agar disembelih.

Ujian berat ini, kata dia, menimpa Nabi Ibrahim, tetapi karena kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah Swt. memberinya anugerah dan kehormatan sebagai Khalilullah atau kekasih Allah Swt.

"Semoga keteladanan Nabi Ibrahim dapat mengalir dalam kehidupan kita sehari-hari, utamanya belajar ikhlas karena semua hanya milik Allah subhanahu wa ta'ala," ucapnya.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Rudianto juga mengapresiasi warga Muhammadiyah atas peran dalam menjaga moderasi beragama dan menjadi teladan bagi umat Islam secara keseluruhan.

"Bukti hari ini, kita bisa saja berbeda soal ijtihad menentukan Lebaran, tapi kita bisa bersama merayakan dan melaksanakannya dengan khidmat," ungkapnya.

Sementara itu, Irwan Akib, yang bertindak sebagai khatib, menyampaikan hikmah Iduladha yang merupakan nilai pendidikan antara bapak (Nabi Ibrahim as.) dan anak (Nabi Ismail as.), yaitu mencintai ikhlas dan patuh terhadap perintah Allah Swt.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Berlaku untuk Kasus Pidana

"Hal yang bisa kita petik dari kisah ketaatan dan ketakwaan Nabi Ibrahim dan pengorbanan Nabi Ismail ini di antaranya adalah kita senantiasa taat kepada Allah subhanahu wa ta'ala dan kedua orang tua kita. Kita berharap agar semuanya kita bisa semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan taat kepada orang tua," terangnya.

#DPRD Kota Makassar #Rudianto Lallo #Lebaran Iduladha 2023