Selasa, 27 Juni 2023 14:27

Abdul Jalil Terpilih sebagai Ketua Abpednas DPC Kabupaten Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musyawarah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) DPC Kabupaten Barru di Gedung Singkeru Ada'e, Senin (26/6/2023).
Musyawarah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) DPC Kabupaten Barru di Gedung Singkeru Ada'e, Senin (26/6/2023).

Dalam Musyawarah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) DPC Kabupaten Barru, Abdul Jalil terpilih sebagai ketua. Bupati Barru, Suardi Saleh, berharap agar anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat meningkatkan komunikasi dan kolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Musyawarah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) DPC Kabupaten Barru telah berlangsung di Gedung Singkeru Ada'e, Senin (26/6/2023). Abdul Jalil dipercaya menjadi ketua.

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang hadir pada kesempatan ini berharap agar anggota forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) meningkatkan komunikasi dan berbagi gagasan dengan sesama anggota.

BPD, kata dia, memiliki peran penting sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di tingkat desa dan bekerja sama dengan kepala desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Ajaklah pihak pemerintah desa duduk bersama untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat," ujar Suardi.

Ketua DPD Abpednas Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Mustari Manessai, mengapresiasi atas terbentuknya asosiasi DPC Barru. Abpednas, kata dia, hadir untuk meningkatkan kinerja sebagai mitra pemerintah desa.

Ia juga mengaku tidak meragukan komitmen Bupati Barru dalam meningkatkan kesejahteraan BPD di Barru yang dinilainya memiliki visi, kepedulian, dan perhatian terhadap masyarakat.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #DPC Abpednas Barru