Selasa, 27 Juni 2023 16:04

Operasi Sikat Lipu 2023, Polres Wajo Berhasil Ungkap Serangkaian Kejahatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konferensi pers Polres Wajo terkait pelaksanaan Operasi Sikat Lipu 2023 di lobi Mapolres Wajo, Selasa (27/6/2023).
Konferensi pers Polres Wajo terkait pelaksanaan Operasi Sikat Lipu 2023 di lobi Mapolres Wajo, Selasa (27/6/2023).

Operasi Sikat Lipu 2023 yang berlangsung selama 20 hari berhasil mengungkap serangkaian kejahatan di wilayah Wajo, termasuk pencurian uang senilai Rp500 juta, pencurian ternak sapi dengan kerugian Rp20 juta, dan pencurian 24 unit baterai tower milik PT Telkomsel dengan kerugian sebesar Rp49 juta.

RAKYATKU.COM, WAJO - Polres Wajo berhasil mengungkap serangkaian kejahatan di beberapa lokasi selama Operasi Sikat Lipu 2023 yang berlangsung 20 hari sejak 6 Juni hingga 26 Juni 2023.

Pertama, pelaku berinisial YC yang terlibat dalam pencurian uang di Kantor Pos Sengkang, Desa Botang, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, berhasil ditangkap di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Dalam aksinya, pelaku berhasil merampok uang senilai Rp500 juta.

Selain itu, polisi berhasil menangkap pelaku pencurian ternak sapi yang terjadi pada 5 Oktober 2019. Kejadian ini menyebabkan kerugian total mencapai Rp20 juta. Pelaku berhasil ditangkap di Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, pada 10 Juni 2023.

Baca Juga : Polres Wajo Sosialisasi Pencegahan Pungli Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2024

Operasi ini juga mengungkap pencurian 24 unit baterai tower milik PT Telkomsel dengan kerugian sebesar Rp49 juta. Para pelaku pencurian ini, berinisial RS, JN, dan AD, berhasil ditangkap di berbagai lokasi, yakni di Jalan Kejaksaan Timur, Jalan Bhayangkara, dan Sungai Gilireng di Kecamatan Tempe.

"Operasi Sikat Lipu ini merupakan langkah Polri untuk mengurangi kejahatan, terutama dalam kasus pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, di wilayah Wajo," ungkap Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, saat konferensi pers di lobi Mapolres Wajo, Selasa (27/6/2023).

Fatchur menambahkan, operasi ini berjalan dengan optimal dan mencapai target yang ditetapkan. Kepolisian, kata dia, akan terus meningkatkan upaya pencegahan kejahatan dengan melibatkan instansi lainnya dan tokoh masyarakat.

Baca Juga : Rumah Ludes Terbakar di Gilirang, Diduga Akibat Obat Nyamuk

"Dalam menghadapi tahun politik, kami berharap agar masyarakat di wilayah hukum Polres Wajo selalu menjaga keamanan dan ketertiban," imbaunya.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama yang baik dengan media serta saling berkomunikasi, memberikan saran dan masukan yang konstruktif, serta melaksanakan fungsi preventif secara lebih efektif.

#polres wajo #AKBP Fatchur Rochman #Operasi Sikat Lipu 2023