Senin, 26 Juni 2023 14:14

Pemkab Sidrap Adakan Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran Iduladha 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerakan Pangan Murah (GPM) yang Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Sidrap di Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritennggae, dimulai Senin (26/6/2023).
Gerakan Pangan Murah (GPM) yang Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Sidrap di Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritennggae, dimulai Senin (26/6/2023).

Pemkab Sidrap mengadakan Gerakan Pangan Murah menjelang Lebaran Iduladha 2023 dengan tujuan memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan di 341 titik di Indonesia, bekerja sama dengan Bulog Sidrap dan pemangku kebijakan lainnya, serta berhasil mencatat rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) dalam hal ini Lebaran Iduladha 1444 H/2023 M.

Kegiatan dilaksanakan di Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritennggae, dimulai Senin (26/6/2023).

GPM ini bekerja sama Bulog Sidrap serta beberapa pemangku kebijakan lainnya. Kegiatan terhubung secara daring yang berlangsung serentak di 341 titik Indonesia.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

Mewakili Bupati Sidrap, Kepala Dinas TPHPKP Ibrahim mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), GPM dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan dan pengendalian inflasi pangan menjelang HBKN.

GPM di Sidrap, terangnya, digelar selama dua hari, 26 dan 27 Juni 2023. Adapun beberapa komoditas yang disediakan, meliputi beras medium dan premium, telur ayam ras, bawang merah lokal, bawang lokal, cabai merah keriting, cabai rawit merah, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan beberapa komoditas lainnya.

"Harapan kami, dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini semoga dapat membantu kebutuhan masyarakat khususnya di Sidrap," ucap Ibrahim.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Digelar di Gedung Islamic Center Parepare

GPM ini juga mencatat rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI) karena dilaksanakan serentak di 300 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

#pemkab sidrap #DTPHPKP Sidrap #Gerakan Pangan Murah #Lebaran Iduladha 2023