Sabtu, 24 Juni 2023 12:45

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir: Alhamdulillah!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri), bersama Presiden FIFA, Giovanni Infantino. (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri), bersama Presiden FIFA, Giovanni Infantino. (Foto: PSSI)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan rasa syukur dan antusiasme atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA Council. Menurutnya, ini bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, amat antusias setelah Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023).

Sejauh ini, FIFA masih mengagendakan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Erick dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agarf menjadi tuan rumah yang baik," tambahnya.

Di laman resmi FIFA tidak dijelaskan secara detail alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola usia muda ini.

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepak bola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya. Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," bebernya.

#Erick Thohir #PSSI #Piala Dunia U-17 2023