Sabtu, 24 Juni 2023 09:03

Kesbangpol Sidrap Benahi Kantor BNNK Jelang Hari Anti Narkotika Internasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemkab Sidrap)
(Foto: Pemkab Sidrap)

Kesbangpol Sidrap melakukan pembenahan Kantor BNNK jelang HANI 2023 dengan memasang papan nama, spanduk, dan foto kegiatan, serta membersihkan halaman kantor, sambil melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat sekitar.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) melakukan pembenahan Kantor Persiapan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Jumat (23/6/2023), menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023.

Pembenahan kantor yang terletak di Jalan Korban 40.000 Jiwa, Pangkajene Sidenreng, ini dipimpin Kepala Badan Kesbangpol, Ruli Dasananda.

Mereka melakukan berbagai pembenahan pada eks Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan (sebelah utara Kantor Pengadilan Agama Sidrap) itu. Di antaranya, pemasangan papan nama, spanduk dan foto-foto kegiatan, serta pembersihan halaman kantor.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Pada kesempatan yang sama, Badan Kesbangpol Sidrap juga melakukan sosialisasi bahaya narkoba yang diikuti masyarakat sekitar.

Ruli yang juga Pelaksana Harian Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sidrap mengatakan, kegiatan ini sekaligus menjadi evaluasi kegiatan tahun lalu.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan BNNP dan BNN untuk percepatan pembentukan kantor vertikal BNN Kabupaten Sidenreng Rappang," kata Ruli.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Untuk diketahui, HANI diperingati 26 Juni tiap tahun. Peringatan sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dalam peredaran gelap narkotika.

#Kesbangpol Sidrap #pemkab sidrap #Hari Anti Narkotika Internasional