Jumat, 23 Juni 2023 20:15

BMW Luncurkan Mobil Listrik BMW iX, Cek Harga dan Keunggulannya Disini

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BMW Luncurkan Mobil Listrik BMW iX, Cek Harga dan Keunggulannya Disini

BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai dengan tegangan tinggi hingga 200 kW. dalam waktu pengisian 10 menit. Dibandrol dengan harga OTR makassar mulai Rp2,5 miliar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Kebutuhan pasar Indonesia terhadap mobil listrik ternyata cukup tinggi seiring dengan himbauan Pemerintah agar masyarakat menggunakan mobil listrik.

Produsen mobil pun berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik dengan harga yang bervariatif juga.

Termasuk mobil mewah keluaran Jerman, BMW. BMW resmi umumkan ke khalayak rame mobil listriknya yaitu BMW iX sejak Agustus 2022 pada gelaran Gaikindo di Jakarta lalu.

Baca Juga : Wuling Kumala Luncurkan Mobil Listrik

Branch Manager BMW Ahmad Rifai Saksani mengatakan, sejak diluncurkan agustus lalu hingga masuk ke Makassar sudah ada 180 unit terjual se-Indonesia. Untuk Makassar sendiri sudah ada 3 unit.

"Sementara indent, dan tahun 2023 ini akan dipenuhi semua unit pemesanannya, untuk Pemesanan unit baru BMW khusus di Indonesia, BMW akan berupaya memenuhi semua di Tahun 2023. Indonesia mendapat perhatian khusus," ujarnya.

Keunggulan dan harga BMW iX

Baca Juga : Realisasikan Ekosistem Mobil Listrik, Indonesia Perkuat Kerja Sama dengan Korea Selatan

BMW iX yang dihadirkan di Indonesia adalah model iX xDrive40 yang memiliki tenaga 326 HP dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 6,1 detik. Konsumsi daya listrik pada BMW iX diklaim rata-rata di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Baterai pada mobil listrik iX ini ditempatkan di bawah lantai kendaraan sebagai komponen integral dari bodi. Kandungan energi pada baterai ini lebih dari 70 kWh dan dalam sekali pengisian daya, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 420 kilometer.

Menariknya, untuk pengisian daya, BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai dengan tegangan tinggi hingga 200 kW. Dalam waktu pengisian 10 menit, baterai ini mampu menambah energi untuk jangkauan lebih dari 90 kilometer. Pengisian dari 0 persen hingga 80 persen dapat selesai dengan waktu kurang dari 34 menit.

Baca Juga : Peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Plt Gubernur Sulsel: Lebih Ramah Lingkungan dan Hemat

Soal harga, BMW iX xDrive40 dipasarkan dengan harga Rp2,564 miliar off the road Makassar.

"Kalau pesan sekarang, paling lambat bulan November barangnya sudah ada,"ujarnya saat gelar jumpa pers di showroom BMW, jumat(23/6).

#BMW iX #Mobil Listrik