Jumat, 23 Juni 2023 13:46

Pimpin dan Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar Bersihkan Pinggiran Saluran Air

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pimpin dan Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar Bersihkan Pinggiran Saluran Air

“Saluran air kita harus dipastikan tanpa sumbatan agar debit air baku yang di produksi di instalasi cukup untuk kita distribusi ke pelanggan, jadi kita kerahkan seluruh seluruh pegawai baik dari Bagian dan perwakilan Kantor Wilayah,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 yang mengusung tema “Solusi untuk Sampah Plastik” jatuh pada tanggal 5 Juni 2023 lalu, namun kepedulian terhadap lingkungan harus dilakukan setiap waktu.

Sejalan dengan hal tersebut, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengeluarkan edaran tentang Aksi Peduli Lingkungan dalam Rangka Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Persiapan Penilaian Program Adipura Kota Makassar 2023 dan ditindaklanjuti seluruh pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar dengan turun membersihkan sampah-sampah di sekitar intake IPA II Panaikang yang berlokasi di jl. Abdullah dg. Sirua Panakkukang pada Jumat 23 Juni 2023.

Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Direktur Umum & Pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar, Indira Mulyasari.

Baca Juga : Nuansa Lebaran, Beni Harapkan Semangat Tinggi dari Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar

Indira menyampaikan bahwa meski peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia secara simbolis telah lewat pada tanggal 5 Juni lalu, namun aksi untuk bersih-bersih tidak serta merta juga berlalu.

“Hari ini kami turun membersihkan di Intake Panaikang yang menjadi tanggung jawab kami sebagai kepedulian terhadap lingkungan," ungkap Indira.

Indira menambahkan jika kebersihan saluran air merupakan salah satu faktor yang menunjang debit produksi air untuk pelanggan tercukupi.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Terus Menebar Kebaikan di Bulan Ramadan

“Saluran air kita harus dipastikan tanpa sumbatan agar debit air baku yang di produksi di instalasi cukup untuk kita distribusi ke pelanggan, jadi kita kerahkan seluruh seluruh pegawai baik dari Bagian dan perwakilan Kantor Wilayah," tambahnya.

Lebih lanjut Indria juga berpesan jika kepedulian terhadap lingkungan merupakan sikap yang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Peduli ki, salama’ ki dan semoga kepedulian kita membawa dampak positif serta Kota Makassar dapat mendapatkan piala adipura," tutupnya.

#pdam makassar #Beni iskandar