Jumat, 23 Juni 2023 12:30

Kapolda Sulsel Lepas 600 Peserta Off-road Latemmamala 2023

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel Lepas 600 Peserta Off-road Latemmamala 2023

Tiga kelas yang akan diikuti yakni Jambore Overland, 4x4 Non Winch Competition dan Extreme Adventure

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Setya Boedi Moempoeni bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Imam Totok Santoso melepas 600 Offroader yang mengikuti event Bhayangkara Off Road Latemmamala 2023. Pelepasan dilaksanakan di halaman upacara Mapolda Sulsel pada Jumat (23/6/2023) menuju Kabupaten Soppeng.

Dalam event menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tersebut, Polda Sulsel bekerjasama Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengda Sulsel menyiapkan tiga kelas yang akan diikuti. Yakni Jambore Overland, 4x4 Non Winch Competition dan Extreme Adventure.

Kapolda Sulsel menjelaskan, kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, selain diikuti peserta dari Sulsel juga diikuti peserta tingkat nasional.

Baca Juga : Polda Sulsel: Butuh Kerja Sama Semua Pihak Awasi Distribusi Produk Energi Subsidi

"Kegiatan ini menjadi momentum masyarakat dapat ikut menikmati atau menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-77. Karena itu, selain kegiatan off Road, dalam kesempatan ini kita juga melakukan kegiatan sosial pembagian sembako di beberapa lokasi yang dilalui peserta," ucap Irjen Pol. Setya Boedi Moempoeni Harso.

Dijelaskan, mengingat besarnya animo masyarakat olahraga menantang ini, diharapkan event seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sebagai realisasi dan tanggungjawab sebagai program kerja IOF Pengda Sulsel.

Panitia pelaksana Kegiatan off Road menyiapkan hadiah utama 2 unit mobil dan sepuluh unit sepeda motor.

Baca Juga : Perkuat Kolaborasi, Pimpinan Unismuh Beraudiensi dengan Kapolda Sulsel

Untuk kelas Extreme disiapkan satu unit mobil jenis Toyota Agya dan Dua unit sepeda motor Jenis Honda, kelas 4x4 Non Winch Competition satu unit Honda Brio dan Kelas Jambore Overland memperebutkan 6 unit sepeda motor Honda.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Off-road Latemmamala 2023, Kombes Pol. Faizal SIK menuturkan, penerimaan hadiah peserta akan dilaksanakan Minggu malam 25 Juni 2023 di Lapangan Gasis Kota Watang Soppeng, Kabupaten Soppeng.

#Polda Sulsel #Pangdam Hasanuddin