Rabu, 21 Juni 2023 20:29

Wali Kota Palopo Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pemilu 2024

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pemilu 2024

“Kita berharap sebelum pencoblosan, persoalan-persoalan data tidak ada lagi yang kita perdebatkan,” ungkapnya.

PALOPO -- Wali Kota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda Kota Palopo dan jajaran KPU Palopo, menghadiri rapat pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kota Palopo, Pemilihan Umum Tahun 2024 di Media Center KPU Kota Palopo. Rabu, 21 Juni 2023.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas, dalam sambutannya, menyampaikan di dalam penetapan DPT nanti, mungkin banyak pertanyaan-pertanyaan dan akan banyak diskusi maka ruang-ruang itu dibuka. Pihaknya tidak menutup ruang untuk membicarakan terkait data.

“Kita berharap sebelum pencoblosan, persoalan-persoalan data tidak ada lagi yang kita perdebatkan,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dandim 1403/Palopo, Bapak Letkol Inf. Afriadi Nidjo, menyampaikan, "Kita membutuhkan kinerja yang tidak mudah, karena dinamika perubahan yang ada untuk itu kami siap untuk membantu, mensupport KPU dan Bawaslu dalam menjaga kelaancaran kegiatan penetapan daftar pemilih tetap. Dan tetap memonitor bersinergi berkolaborasi dengan Polres Palopo dan semua, menyukseskan kegiatan Pemilu 2024,".

Walikota Palopo, Bapak Drs. H.M Judas Amir, MH., menyampaikan yang paling pokok adalah kewaspadaan dan keamanan, siapa lagi yang memperbaiki Kota Palopo, kalau bukan kita.

“Kalau ada masalah kita selesaikan secara baik-baik, baca peraturan secermat mungkin, sehingga kita fahami benar-benar. Untuk itu lengkapi semua surat-surat dokumen yang diperlukan, menjadi pemilih dan yang mau dipilih, agar tidak ada lagi halangan admininstrasi.” jelas Walikota.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kota Palopo, Dandim 1403/Palopo, Dari Polres Palopo, Kejaksaan, Lembaga Pemasyarakatan, Disdukcapil, Kesbangpol, perwakilan partai politik dan unsur terkait lainnya.

#pemkot palopo