Selasa, 20 Juni 2023 11:12

Saksikan Laga Indonesia Vs Argentina, Taufan Pawe Optimistis Persepakbolaan Sulsel Maju

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina. Meski kalah, ia optimistis persepakbolaan Indonesia akan maju, khususnya di Sulsel, dan berkomitmen membangun stadion berstandar FIFA setara Stadion Utama Gelora Bung Karno.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama istri yang juga Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Dalam laga bertajuk FIFA Matchday tersebut, skuat asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2. Meski demikian, Taufan tetap mengapresiasi permainan skuat Garuda.

"Kita tetap mengapresiasi permainan Timnas Indonesia yang cukup membuat kesulitan Argentina. Kita tahu Argentina ini menempati peringkat satu dunia serta juara Piala Dunia 2022," kata Taufan.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menilai, laga Timnas Indonesia melawan Tim Tango menjadi momentum kebangkitan peradaban persepakbolaan Indonesia.

"Ini salah satu momen kemajuan peradaban persepakbolaan Indonesia. Kita selalu berharap masyarakat Sulsel terlibat di dalamnya," katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini terus berkomitmen memajukan persepakbolaan Sulsel. Ia optimistis Sulsel bisa membangun stadion berstandar FIFA, seperti SUGBK.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Kita merindukan semua kehadiran stadion sekelas Gelora Bung Karno ini. Insyaallah kita berdoa dan dukungan kita semua, kita hadirkan stadion kebanggaan masyarakat Sulsel setara dengan Gelora Bung Karno," ucapnya.

#Pemkot Parepare #Timnas Indonesia #timnas argentina #taufan pawe #FIFA Matchday