Selasa, 20 Juni 2023 10:00

Elkan Baggott Ungkap Momen Nyaris Bobol Gawang Argentina

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sundulan penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott, nyaris membobol gawang Argentina yang dikawal kiper Emiliano Martinez pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/6/2023). (Foto: PSSI)
Sundulan penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott, nyaris membobol gawang Argentina yang dikawal kiper Emiliano Martinez pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/6/2023). (Foto: PSSI)

Elkan Baggott hampir mencetak gol melawan Argentina saat bermain melawan kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez, tetapi upayanya digagalkan. Meskipun Timnas Indonesia kalah 0-2, ia mengapresiasi dukungan luar biasa dari suporter.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott, nyaris membobol gawang Argentina yang dikawal kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez.

Momen itu terjadi pada awal babak kedua. Elkan Baggott meneruskan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dengan kepalanya. Namun, peluang itu gagal menjadi gol setelah digagalkan Martinez sambil menjatuhkan badan.

Pemain yang pertama kali bermain secara resmi bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu mengatakan hanya berusaha menyundul bola yang mengarah kepadanya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Dan itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak (dengan bola)," kata Elkan Baggott dikutip laman resmi PSSI, Selasa (20/6/2023).

Selain lewat sundulan Elkan Baggott, Martinez sempat dikejutkan sambaran Ivar Jenner pada akhir babak pertama. Sayangnya, bola masih dapat dihalau kiper Aston Villa itu.

"Tentu sangat senang dapat bermain melawan Argentina tadi. Meski hasil belum berpihak kepada Indonesia, kami telah berjuang. Terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion," tambahnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Laga bertajuk FIFA Matchday Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/6/2023), berakhir dengan skor 0-2 untuk juara Piala Dunia 2022. Dua gol La Albiceleste diciptakan Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero menit ke-55.

#Timnas Indonesia #timnas argentina #FIFA Matchday #Elkan Baggott