Senin, 19 Juni 2023 20:56

Penjualan Kalla Beton Tumbuh 35 Persen di Kuartal Pertama 2023

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjualan Kalla Beton Tumbuh 35 Persen di Kuartal Pertama 2023

Produk Mortar Instan Kalla Beton dalam kuartal pertama di tahun 2023 telah mencapai 68.665 sak, dimana sebelumnya penjualan produk mortar instan Kalla Beton di kuartal pertama tahun 2022 lalu diangka 43.714 sak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Penjualan Kalla Beton semakin mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Produk yang terdiri dari Ready Mix, Bata Ringan, Mortar Instan dan Precast pada tahun sebelumnya telah mencapai penjualan hingga Rp33 miliar pada kuartal pertama di tahun 2022 dan kini telah mencapai hingga Rp45 miliar pada kuartal pertama tahun 2023.

Pencapaian penjualan produk Mortar Instan Kalla Beton dalam kuartal pertama di tahun 2023 telah mencapai 68.665 sak, dimana sebelumnya penjualan produk mortar instan Kalla Beton di kuartal pertama tahun 2022 lalu diangka 43.714 sak mengalami kenaikan signifikan yaitu sekitar 57%. Untuk produk bata ringan sendiri dalam kuartal pertama ditahun 2023 telah mencapai 20.458 M3. Readmix mencapai 32.335 M3 dan Precast mencapai 35.221 M2.

Kalla Beton yang bergerak di bidang bisnis konstruksi ini telah menghadirkan beragam produk unggulan seperti Ready Mix, Bata Ringan, Mortar Instan, dan Precast. Memasuki tahun 2023 Kalla Beton kini telah mampu memenuhi kebutuhan pelanggan terlebih lagi dengan adanya penambahan kapasitas produksi dan mengoptimalkan produksi mortar instan.

Baca Juga : Kalla Beton Hadir di REI Expo, Ada Peragaan Mockup dan Penawaran Menarik

Produk plaster dan acian Kalla Beton dengan seri KB-868 dan K-878 ini menjadi paling best seller dengan berbagai keunggulan, diantaranya, menambah kekuatan dinding, meminimalisir suara bising dan cuaca, mencegah keretakan dan rembes pada dinding, serta memperindah bangunan karena kesan dan rapi.

Fajaruddin selaku Chief Business Development Officer Kalla Construction mengungkapkan bahwa misi Kalla Beton di tahun ini adalah mengukuhkan posisi di Sulawesi Selatan.

“Setelah menjangkau seluruh wilayah di Sulawesi Selatan pada tahun 2024 nanti, maka tahun 2025 Kalla Beton berencana merambah ke Indonesia Timur, dengan harapan dapat menjadi Market Leader di Kawasan Timur Indonesia di tahun 2027, khususnya pemimpin pasar untuk Produk Precast sebagai turunan Produk Ready Mix kemudian Bata Ringan dan terakhir adalah Mortar Instan” ungkapnya.

Baca Juga : HUT ke-28 Tahun, Kalla Beton Fokus Digitalisasi Proses Produksi Ready Mix dan Pengembangan Recycle Waste Bata Ringan

Bagi masyarakat yang melakukan pembelian bata ringan dan mortar instan akan diikutkan dalam program edukasi tentang bagaimana cara pemasangan bata ringan dan mortar instan baik itu ditujukan langsung ke tukang yang akan mengerjakan ataupun ke relasi-relasi yang sedang mengerjakan proyek-proyek.

Mortar Instan yang merupakan semen instan yang sudah sering digunakan sebagai pengganti semen biasa. Mortar Instan ini juga hadir sebagai pelengkap bata ringan sebagai material utama penyusun dinding bangunan. Mortar Instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya dapat dilakukan, menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, hingga kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Tak hanya itu, untuk Semen Mortar, Kalla Beton memiliki empat jenis varian, diantaranya Perekat Bata Ringan yang digunakan sebagai proses awal dalam konstruksi bangunan. Perekat juga berfungsi sebagai lem pengikat antar bata yang semakin memperkokoh susunan dinding bangunan. Jenis selanjutnya ialah plaster yang berfungsi untuk meratakan permukaan dinding atau tembok, memperindah bangunan karena memberikan kesan rata dan rapi, hingga dapat digunakan untuk aplikasi konvensional seperti bata merah dan batako.

Baca Juga : Kalla Beton Berikan Apresiasi Kepada Para Distributor dan Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

Selanjutnya ialah Acian yang berfungsi sebagai proses lanjutan dari Plaster. Acian dapat memperhalus permukaan dinding / tembok, dan mengisi pori-pori dinding sehingga tidak menyerap zat cat. Dan yang terakhir ialah Skim Coat yang merupakan varian premium. Skim Coat berfungsi menghaluskan permukaan dinding / tembok, memperbaiki fungsi acian, dan menghindari terjadinya retak rambut pada dinding / tembok.(**)

#Kalla Beton #Bata Ringan #Semen Mortar