Senin, 19 Juni 2023 17:49

Pasar Murah Jelang Idul Adha Digelar Pemkot Parepare

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasar Murah Jelang Idul Adha Digelar Pemkot Parepare

"Inikan momentum Hari Raya Idul Adha sehingga tentunya ada beberapa masyarakat yang membutuhkan hal tersebut, kita berharap melalui bantuan ini bisa membantu sedikit dan mengurangi beban masyarakat khususnya yang sifatnya kebutuhan dasar,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas secara simbolis Pasar Murah yang digelar Pemkot Parepare melalui Dinas Perdagangan, kepada 22 Kelurahan yang ada di Kota Parepare, yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin (19/6/2023).

Pelepasan Pasar Murah tersebut dihadiri Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, Para Kepala SKPD dan Pejabat Lingkup Kota Parepare serta para Lurah dan Camat se Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim, berharap melalui pasar murah tersebut betul-betul tepat sasaran dan dibutuhkan pengawasan para Lurah dan Camat.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

"Kami harapkan para Lurah dan Camat berperan aktif dalam melakukan pengawasan sehingga penyaluran pasar murah ini betul-betul tepat sasaran, jangan sampai ada yang membutuhkan tapi tidak dapat sasaran, sehingga koordinasi semua pihak harus bergerak secara bersama-sama,” paparnya.

Pangerang juga menjelaskan kalau Kegiatan Pasar Murah ini intens dilakukan kepada masyarakat demi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya pada momentum Hari Raya Idul Adha ini.

"Inikan momentum Hari Raya Idul Adha sehingga tentunya ada beberapa masyarakat yang membutuhkan hal tersebut, kita berharap melalui bantuan ini bisa membantu sedikit dan mengurangi beban masyarakat khususnya yang sifatnya kebutuhan dasar,” pungkasnya.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur, mengatakan, bantuan tersebut disalurkan dalam rangka pengendalian harga jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.

“Kita kendalikan harga bahan pokok melalui penyaluran pasar murah yang digelar di 22 Kelurahan dari 4 Kecamatan se Kota Parepare, hal tersebut dilakukan demi membantu masyarakat jelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha,” katanya.

Prasetyo mengatakan, pasar murah tersebut sebanyak 2.200 paket sembako yang disalurkan Pemerintah Kota sesuai dengan arahan dari Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

“Sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Parepare bantuan tersebut disalurkan melalui kelurahan kepada seluruh warga dengan cara bertahap, sehingga semua di 22 Kelurahan tersentuh,” ungkapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe