Kamis, 15 Juni 2023 16:52

PIKATAKA Fest 2023 Akan Digelar di Kampus Poltekpar. Mahasiswa Poltekpar Sebagai Penyelenggara

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PIKATAKA Fest 2023 Akan Digelar di Kampus Poltekpar.  Mahasiswa Poltekpar Sebagai Penyelenggara

Pikataka Fest 2023, hadirkan sejumlah musisi lokal Kota Makassar yakni Ismy Amaliah, Putri Idol dan Ifan Suandy, Natinson serta Kapal Udara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar akan menggelar event bertajuk Pikataka Fest 2023. Kegiatan diselenggarakan selama dua hari, 16-17 Juni 2023 di kampus Poltekpar Makassar. Pikataka Fest 2023 mengangkat tema “Act Your Skill and Explore the Art of Creativity”.

Ketua Panitia, Dr. Islahuddin,M.Si., CHE mengatakan, Pikataka Fest merupakan singkatan dari Politeknik Pariwisata Makassar Festival, yang mana tahun ini merupakan tahun perdana event ini dilaksanakan.

Penyelenggaraan Pikataka Fest 2023 dikelola oleh mahasiswa Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA), berkolaborasi dengan Program Studi Tata Hidang (TAH) dan Program Studi Divisi Kamar (DIK).

Baca Juga : Bekali Siswa Cara Mengelolah Media Sosial, Poltekpar Makassar Bersama Kemenparekraf RI Gelar Birkom Day

“Kegiatan ini menjadi media bagi pelaku UMKM, untuk memperkenalkan produk dan layanan yang mereka jual, yang mana dalam kegiatan ini, 50 persen UMKM yang terlibat, merupakan usaha yang dikelola mahasiswa dan alumni Poltekpar Makassar sendiri,” ungkap Islahuddin.

Adapun UMKM yang akan berpartisipasi berjumlah 20 tenant, yang terdiri atas UMKM Kuliner, Fashion dan Kriya.

Untuk UMKM Kuliner yang bergabung diantaranya Miehasiswa, Jupe bakso, Jr tea Indonesia, Darren, Moctail bar, Kedai sagara, Chilin kriuk, Mao krepes, Let’s eat, Meltcone, Het Se Nusantara, Dimasakin by mamamel, Flo coffe dan Raja Rice bowl.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

Sementara untuk UMKM fashion dan kriya yang akan turut meramaikan acara adalah Rodabite.co, Thrift by berdua, Kukalungi, Clayapan dan Hijafeen.

Diungkapkan Islahuddin, Pikataka Fest 2023 memiliki serangkaian aktivitas, yang diharapkan memberikan keseruan serta hiburan bagi pengunjung yang datang.

Beberapa aktivitas yang akan dihadirkan pada kegiatan ini adalah pameran UMKM, lomba-lomba, pagelaran seni budaya, talkshow dan penampilan beberapa musisi lokal Kota Makassar.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Sosialisasikan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

Untuk semakin menyemarakkan perhelatan dan menghibur pengunjung Pikataka Fest 2023, dihadirkan sejumlah musisi lokal Kota Makassar. Yakni Ismy Amaliah, Putri Idol dan Ifan Suandy, Natinson serta Kapal Udara.(**)

#PIKATAKA FEST 2023 #Poltekpar Makassar