Kamis, 15 Juni 2023 08:15

Imbang Lawan Palestina, Erick Thohir: Timnas Indonesia Tunjukkan Nyali

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama pejabat lainnya menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama pejabat lainnya menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). (Foto: PSSI)

Erick Thohir memberikan pujian kepada Timnas Indonesia yang bermain imbang tanpa gol melawan Palestina, menunjukkan nyali dan semangat untuk menghadapi lawan yang lebih diunggulkan. 

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tetap memuji penampilan Timnas Indonesia yang bermain imbang 0-0 melawan Palestina pada laga FIFA Matchday, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Bagi Erick, mental untuk terus menekan lawan yang berada di peringkat 99 tingkat di FIFA itu menunjukkan Garuda punya nyali menghadapi lawan yang lebih diunggulkan.

 

"Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60-40. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol. Meski imbang, saya puas melihat kerja sama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita," ucap Erick.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Dalam pertandingan yang juga dihadiri Dubes Palestina, Zuhair, S.M. Al-Shun, PSSI juga memberikan 10 persen hasil pemasukan bagi perjuangan bangsa Palestina.

Menurut Erick, sumbangan itu didasari atas hubungan erat Indonesia dengan Palestina dan dukungan pemerintah untuk kemerdekaan negara tersebut.

"Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina. Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi (Mangkualam), dan juga Rizky Ridho. Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah," terangnya.

#PSSI #Erick Thohir #Timnas Indonesia #Timnas Palestina #FIFA Matchday