Rabu, 14 Juni 2023 20:34

Ditjen KI Tandatangan Nota Kesepahaman dengan UNHAS Bangun SDM Kemenkumham

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditjen KI Tandatangan Nota Kesepahaman dengan UNHAS Bangun SDM Kemenkumham

Kerjasama dan kolaborasi ini mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan hal yang harus dipegang teguh

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dan perjanjian Kerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) guna Peningkatan Kompetensi Pegawai Kemenkumham melalui jalur pendidikan.

Penandatangan MoU dan Perjanjian Kerjasama dilakukan langsung oleh Wakil Rektor III Unhas bidang Sumber daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi, Prof. Farida dan Dekan Fakultas Hukum UNHAS, Hamzah Halim dengan Sesditjen Kekayaan Intelektual, Sucipto di Ruang Rektorat Unhas, Rabu(14/6)

Dalam sambutannya Sucipto menyampaikan bahwa pihaknya terus membangun sinergitas Dan kolaborasi dengan perguruan Tinggi untuk meningkatkan Kemampuan SDM kantor Wilayah tempat perguruan Tinggi tersebut berada dalam hal ini UNHAS.

Baca Juga : Gelar Upacara Peringati HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Katakan ini

“Tentunya Kerjsama dan kolaborasi ini mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan hal yang harus dipegang teguh. Dimana niat baiknya dengan menitipkan pegawai ataupun pejabat Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk meningkatkan kemampuannya di Kampus UNHAS,” ujarnya.

“Kami berharap juga adanya riset yang bisa dibangun secara bersama dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel, terkait kepastian hukum, pengelolaan SDM, pelayanan public ataupun perubahan mindset yang lebih baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” lanjutnya

Dengan adanya kerjasama ini juga, Sucipto berharap dapat membangkitkan cara pandang dan cara pikir pegawai Kanwil kemenkumham Sulsel.

Baca Juga : Begini Kata GM PLN UID Sulselrabar kepada Mahasiswa UNHAS tentang Transisi Energi

Dan mudah – mudahan Kerjasama ini juga dapat membangun SDM yang berkualitas dalam menunjang pengembangan KI di Wilayah dan Kerjasama ini dapat dilaksanakan secara konsisten.

Ssementara itu, mewakili Rektor Unhas, Wakil Rektor III, Prof. Farida menyampaikan terima kasih Atas Kerjasama ini yang akan meningkatkan kualitas kelembagaan baik UNHAS maupun Kemenkumham.

"Tentunya UNHAS Dan Kanwil Kemenkumham Sulsel sudah lama berkolaborasi dengan baik dalam berbagai bentuk Kerjasama. Dan tentunya UNHAS akan selalu mendukung pengembangan Kemenkumham di Wilayah Sulsel," jelasnya

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Menurut Prof. Farida, Saat ini UNHAS semakin hari semakin unggul dalam mencetak SDM unggul sehingga penandatanganan MoU dan Kerjasama dalam meningkatkan SDM Kemenkumham sudah sangat tepat.

Tak lupa prof. Farida juga memaparkan berbagai capaian dan Peningkatan - Peningkatan prestasi yang telah dicapai oleh UNHAS baik dibidang SDM maupun Akademik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal Kemenkumham Marasidin Siregar, Mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulsel Hernadi, Kabid Pelayanan Hukum Mohammad Yani, Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Feni Feliana dan para Civitas Akademika UNHAS.(**)

#Kemenkumham Sulsel Teken MOU dengan UNHAS #Kemenkumham Sulsel #unhas