Rabu, 14 Juni 2023 22:06

Mobil Patwal Polisi Tabrak Pemotor Ternyata Milik Polrestabes Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

"Di situ ada petugas yang mengatur lalulintas juga, pada saat akan berbelok ternyata di belakang ada sepeda motor yang juga datang tidak mentaati aturan lalu lintas"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Video viral mobil patroli dan pengawal (Patwal) polisi yang menabrak pemotor akhirnya terungkap. Mobil tersebut ternyata milik Polrestabes Makassar.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib pada Rabu 14 Juni 2023.

"Setelah kami melakukan penelusuran video tersebut kami dapatkan bahwa peristiwa itu terjadi tanggal 10 April 2023 kurang lebih jam 17.00 Wita. Dimana ada pengawalan oleh mobil patroli lalu lintas kemudian ada menabrak kendaraan sepeda motor, nyenggol ya," katanya kepada wartawan.

Baca Juga : Operasi Ketupat Pallawa 2024 Berhasil Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melakukan klarifikasi terhadap anggota yang mengendarai mobil patwal tersebut. Dimana didapatkan informasi yang bersangkutan sedang melaksanakan pengawalan.

"Di situ ada petugas yang mengatur lalulintas juga, pada saat akan berbelok ternyata di belakang ada sepeda motor yang juga datang tidak mentaati aturan lalu lintas. Sebenarnya sudah disuruh stop tapi tetap maju dan akhirnya kena bentur mobil patroli itu," jelasnya .

Meski terjadi penabrakan oleh mobil Patroli, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyebut tidak terjadi apa-apa, bahkan antara petugas dengan pengemudi sepeda motor tidak terjadi apa-apa.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024, 347.191 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE

"Dan sudah ada isyarat bahwa saling melambai, tidak terjadi apa-apa. Nah ini sebenarnya kejadiannya sampai kemarin tidak ada permasalahan, tidak ada juga komplain dari masyarakat. Ternyata tanggal 12 Juni kemarin ada yang memviralkan video itu lagi. Tentunya kami menyikapi hal itu," bebernya.

Kombes Pol Mokhamad Ngajib juga menyebut telah melakukan evaluasi dan mengambil tindakan terhadap bawahannya. Pemeriksaan telah dilakukan oleh Propam.

"Apa yang menjadi kesalahan oleh anggota menjadi satu koreksi juga untuk kami dan mohon maaf. Tentunya koreksi untuk kami untuk bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan masyarakat," katanya lagi.

Baca Juga : Pelanggaran Lalu Lintas di Sulsel Selama Dua Bulan Nyaris Capai 2 Juta

Sebelumnya, video viral berdurasi kurang dari 15 detik memperlihatkan mobil  pengawal (Patwal) milik polisi menabrak pengendara sepeda motor.

Dalam video singkat itu nampak mobil Patwal yang sedang mengawal mobil Alphard menabrak sepeda motor saat memutar arah. Tak ada terlihat sopir atau orang turun dari mobil atas kejadian itu. Saat kejadian terlihat polisi lalulintas yang sedang mengatur arus lalulintas.

 

#polrestabes makassar #Polisi Lalulintas #Kecelakaan lalulintas #Ditlantas Polda Sulsel