Rabu, 14 Juni 2023 21:51

Bupati Bantaeng Lepas Saka Pariwisata di Ajang Pertika Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Lepas Saka Pariwisata di Ajang Pertika Sulsel

Kontingen yang dilepas berjumlah empat umpi, dua umpi putri dan dua umpi putra didampingi dua pimpinan kontingen serta enam orang bina damping.

BANTAENG -- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bantaeng, Ilham Azikin secara resmi melepas Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Bantaeng untuk mengikuti Perkemahan Bakti Pramuka (Pertika) Saka Pariwisata Tingkat Daerah Sulsel di Kabupaten Wajo. Pelepasan dilaksanakan di Rujab Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Rabu (14/6).

Pertika ini akan berlangsung 15 sampai 18 Juni 2023. Ketua Kwarcab Pramuka Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, Saka Pariwisata Bantaeng belum sampai satu tahun dikukuhkan namun sudah mengambil peran dan menunjukkan eksistensinya.

"Kira nanti akan membawa kehormatan Kabupaten Bantaeng. Perlihatkan semangat kompetisi, berjuang, kepedulian dan harus lebih baik dari Saka Pariwisata dari Kabupaten lain," kata dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Bupati Bantaeng juga mengapresiasi para orang tua anggota Saka Pariwisata Bantaeng yang senantiasa memberikan semangat kepada anak-anaknya.

"Tanpa dukungan, peran dan doa dari orang tua, kita tidak akan bisa mengharapkan hasil yang maksimal. Yang terpenting, orang tua senantiasa mendorong anak-anaknya beraktivitas positif dan yang terbaik adalah di Pramuka," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Harmoni selaku Ketua Saka Pariwisata Kabupaten Bantaeng mengatakan, Kontingen yang dilepas berjumlah empat umpi, dua umpi putri dan dua umpi putra didampingi dua pimpinan kontingen serta enam orang bina damping.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Ini merupakan keikutsertaan pertama kalinya Saka Pariwisata Kabupaten Bantaeng dalam kegiatan tingkat daerah, kami berharap ini bisa mengharumkan nama Bantaeng, membawa Bantaeng di tingkat daerah membawa gerakan kepramukaan Kabupaten Bantaeng di tingkat Daerah Sulsel, juga akan mempromosikan Pariwisata Kabupaten Bantaeng," kata dia.

#pemkab bantaeng #ilham azikin