Rabu, 14 Juni 2023 16:49

PDAM Makassar dan UIN Alauddin Gelar Workshop Jelang Finalisasi Laporan Naskah Akademik Pengelolaan Air Limbah Domestik

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PDAM Makassar dan UIN Alauddin Gelar Workshop Jelang Finalisasi Laporan Naskah Akademik Pengelolaan Air Limbah Domestik

Finalisasi naskah akademik ini guna perancangan Peraturan Daerah pengelolaan air limbah domestik pengganti Peraturan Daerah Kota Makassar No.1 tahun 2016 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perumda Air Minum Kota Makassar terus gencar melakukan persiapan jelang pengelolaan air limbah domestik Kota Makassar yang direncanakan akan diresmikan akhir tahun 2023 mendatang.

Sebagai salah satu tahapan, perusahaan yang dipimpin oleh Beni Iskandar tersebut menggelar workshop bersama dengan UIN Alauddin jelang finalisasi naskah akademik pengelolaan air limbah domestik.

Finalisasi naskah akademik ini guna perancangan Peraturan Daerah pengelolaan air limbah domestik pengganti Peraturan Daerah Kota Makassar No.1 tahun 2016 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

Baca Juga : Peduli Kemanusiaan, Beni Iskandar Terjun Langsung ke Lokasi Bencana antarkan 9 Unit Armada Mobil Tangki.

Ketua Lembaga Pusat Studi Lingkungan dan Kependudukan UIN Alauddin, Nursyam Aksa

mengucapkan terima kasih ke pdam yang memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk terlibat dalam penyusunan naskah akademik pengelolaan air limbah domestik Kota Makassar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kita dapat melahirkan suatu peraturan daerah tentang IPAL sehingga nantinya akan menjadi pedoman dalam rangka kegiatan IPAL itu sendir," ucap Nursyam.

Baca Juga : PDAM Makassar Gelar Donor Darah, Kumpulkan 46 Kantong

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa mengelola air limbah menjadi challenge tersendiri karena akan mengelola IPAL Losari.

“Kami berharap workshop ini akan menghasilkan rumusan yang lebih memperkuat Bagian Air Limbah Perumda Air Minum Kota Makassar dalam pengelolaan IPAL nantinya”, tutur Beni.

Dalam workshop tersebut turut hadir Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar yaitu Direktur Umum dan Pelayanan, Indira Mulyasari, Direktur PAL, Ayman Adnan, Direktur Keuangan, Hj. Satriani Ulfiah, para pejabat struktural Perumda Air Minum Kota Makassar. Hadir pula beberapa undangan seperti Bagian Hukum Pemerintah Kota Makassar, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Makassar, Iuwash Tangguh, Ombudsman, Para Camat dan Lurah Terkait, serta beberapa undangan lainnya.

#pdam makassar #Beni iskandar