Senin, 12 Juni 2023 08:15

RSUD Andi Makkasau Parepare Tunggu Izin BPJS Kesehatan untuk Operasional Katerisasi Jantung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau.
RSUD Andi Makkasau.

RSUD Andi Makkasau Parepare sedang menunggu izin dari BPJS Kesehatan agar dapat mengoperasikan layanan katerisasi jantung. Rumah sakit telah mempersiapkan peralatan dan tenaga medis yang siap untuk melayani pasien jantung. Rumah sakit berharap izin dapat segera diberikan untuk membantu masyarakat tidak hanya di Parepare, tetapi juga di luar kota.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pelayanan katerisasi jantung di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, hingga saat ini masih belum beroperasi. Rumah sakit masih menunggu izin dari BPJS Kesehatan.

Ketua Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau, Minhajuddin Ahmad, mengungkapkan rumah sakit sesunggunya telah mempersiapkan peralatan untuk mendukung pelayanan tersebut.

"Kita sudah siapkan alatnya, dokternya sudah siap, tenaganya sudah siap, tinggal izinnya dari BPJS. Jika pihak BPJS memberikan izin, pasti pasien-pasien tidak lagi dirujuk ke Makassar," kata Minhajuddin, Senin (12/6/2023).

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

Minhajuddin mengatakan, perjalanan dari Parepare ke Makassar bagi pasien jantung dapat menimbulkan risiko dan gangguan. Oleh karena itu, ia berharap pelayanan katerisasi jantung dapat segera dioperasikan di RSUD Andi Makkasau.

"Karena kita sudah siapkan dokter yang bekerja sama dengan RSUP Wahidin Sudirohusodo. Mudah-mudahan dengan regulasi yang ada, bisa terbit izin operasi dari BPJS Kesehatan. Ini sangat membantu masyarakat kita, bukan hanya di Parepare, tapi juga luar kota," harapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau