Sabtu, 10 Juni 2023 17:23

Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri Gelar Wisuda Akbar,Begini Pesan Direkturnya

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri Gelar Wisuda Akbar,Begini Pesan Direkturnya

SIT Al-Biruni wisuda 167 siswa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri gelar wisuda akbar, di hotel Fourpoint Makassar, sabtu(10/6/2023).

Dalam gelaran wisuda tahun ajaran 2022/2023 SIT Al-Biruni Mandiri telah meluluskan 167 siswa dan siswi dari tiga cabang sekolah yaitu SIT Al-Biruni Mandiri jalan Karantina, Jalan Perkebunan, jalan Jipang dan Jalan Karunrung.

Ketua Panitia wisuda Akbar SIT Al-Biruni, Muh. Imam Mughni saat di wawancara mengatakan sebelum prosesi wisuda ada penampilan turjuman dari siswa/siswi, dimana turjuman menjadi ciri khas di SIT Al-Biruni Mandiri yang mungkin tidak dimiliki sekolah lain.

Baca Juga : Unismuh Kukuhkan 834 Wisudawan, 480 Lulus Cum Laude

'Wisuda tahun ini mengambil tema Elite Captain Generasi Penerang Peradaban. Tema ini diharapkan ke depannya siswa-siswi bisa menjadi pemimpin hebat di Indonesia, dengan bekal ilmu dan agama yang diterima di sekolah."ujarnya.

Direktur Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri, H. Muhammad Arafah Kube ST mengungkapkan selama anak didik belajar dan berada di SIT Al-Biruni Mandiri selain dibekali dengan pendidikan Umum juga pendidikan Agama yang berkelanjutan mulai dari Tasyim, menghafal Alquran dan turjuman. Pendidikan agama berkelanjutan ini hanya ada disini.

Selain itu, di SIT Al-Biruni Mandiri menerapkan bahasa Arab Internasional dan Bahasa Inggris sejak SD kelas 1 hingga SMA dan berjenjang.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Berhasil Luluskan 410 Mahasiswa Pada Wisuda ke XXII

"Jadi sangat disayangkan jika orangtua murid tidak melanjutkan pendidikan anaknya seperti dari tinggkat SD ke SMP hingga SMA di Al-Biruni Mandiri, karena dari pelajaran Agama hingga pendidikan bahasa pun berkelanjutan," bebernya.

Akhirnya, Arafah berpesan kepada wisudawan agar memelihata kebiasaan baik yang sudah diterima selama belajar di SIT Al-Biruni Mandiri seperti membaca Alquran dan membaca doa Al Masurat setiap hari sehingga menjadi pagar dan benteng perlindungan diri.

#SIT Al-Biruni Mandiri #wisuda