Jumat, 09 Juni 2023 20:07

Skuat Timnas Indonesia Fokus Penguatan Otot dan Fisik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih Shin Tae-yong masih fokus memberikan materi latihan penguatan otot dan fisik untuk pemain. (Foto: PSSI)
Pelatih Shin Tae-yong masih fokus memberikan materi latihan penguatan otot dan fisik untuk pemain. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia saat ini fokus pada penguatan otot dan fisik persiapan menghadapi pertandingan melawan Palestina dan Argentina. Pelatih Shin Tae-yong memberikan penekanan pada latihan fisik sebagai prioritas utama mengingat kondisi para pemain yang belum optimal setelah masa akhir kompetisi.

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri menjelang pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni dan Argentina 19 Juni mendatang. Pelatih Shin Tae-yong masih fokus memberikan materi latihan penguatan otot untuk pemain.

Skuat Garuda telah berkumpul dan melakoni latihan latihan di Lapangan Thor, Surabaya, sejak 5 Juni lalu. Pada awal pemusatan latihan ini, aspek taktikal belum menjadi fokus utama bagi para pemain.

 

Tim pelatih masih memberikan penekanan pada latihan fisik. Hal ini dapat dimaklumi karena kondisi para pemain masih belum optimal setelah berada dalam masa akhir kompetisi.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi, kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (9/6/2023).

Menghadapi dua pertandingan nanti, Shin berharap para pemain dapat menampilkan performa terbaik mereka tanpa beban, terutama saat menghadapi Argentina. Ia meminta para pemain untuk fokus pada diri sendiri dan mematuhi instruksinya.

"Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti, saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya," ujarnya.

#Timnas Indonesia #FIFA Matchday #Timnas Palestina #timnas argentina #Shin Tae-yong