Jumat, 09 Juni 2023 10:32

Pasien Cuci Darah Dapat Sembuh Total

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi pelayanan di RSUD Andi Makkasau Parepare.
Ilustrasi pelayanan di RSUD Andi Makkasau Parepare.

"Alhamdulillah layanan cuci darah kita kembali mendapat penilaian positif dari warga dari Kabupaten Barru, kata dia setelah melakukan cuci darah 30 kali di rumah sakit ini (RSUD Andi Makkasau), hasil uji labnya di Makassar dinyatakan tidak perlu lagi cuci darah karena sudah dinyatakan sembuh total,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Salah satu layanan unggulan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare dalam upaya memenuhi keinginan masyarakat terkait pelayanan kesehatan mendapat penilaian positif.

Layanan unggulan itu adalah hemodialisa atau cuci darah, mendapat penilaian positif dari warga Yusdar (50), beralamat di Kampung Pao, Tante Rilau Kabupaten Barru.

Informasi ini disampaikan, Ketua Dewas RSUD Andi Makkasau Parepare, Minhajuddin Ahmad, saat mendampingi Wakil Direktur Bidang Pelayanan dr. Ibrahim Kasim memaparkan pelayanan-pelayan kesehatan di Aula Lantai 2 RSUD Andi Makkasau, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

"Alhamdulillah layanan cuci darah kita kembali mendapat penilaian positif dari warga dari Kabupaten Barru, kata dia setelah melakukan cuci darah 30 kali di rumah sakit ini (RSUD Andi Makkasau), hasil uji labnya di Makassar dinyatakan tidak perlu lagi cuci darah karena sudah dinyatakan sembuh total," ungkap Minhajuddin.

Mantan legislator DPRD inipun, menyampaikan terima kasih dan mengucap syukur karena baru kali ini ada pasien yang melakukan cuci darah dapat sembuh total.

"Alhamdulillah tentu hal ini sangat luar biasa dan pasien juga menyampaikan terima kasih telah dirawat dan membantunya selama melakukan cuci darah di RSUD Andi Makkasau Parepare," tambah Minhajuddin.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Selanjut kata Minhajuddin, dalam waktu dekat manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare akan mengunjungi pasien hemodialisa yang sudah sembuh total itu.

Diketahui, Unit Hemodialisa di RSUD Andi Makkasau Parepare merupakan layanan cuci darah terbaik di Sulawesi Selatan yang didukung dengan peralatan yang canggih water treatment RO, serta tenaga kesehatan dokter dan perawat profesional terlatih.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #taufan pawe