Kamis, 08 Juni 2023 20:50

Pernah Dinobatkan Jadi Tokoh Inspiratif, Pengusaha Wanita Asal Makassar Cerita Awal Membangun Bisnisnya

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Risna Aras
Risna Aras

Risna Aras sukses membangun karirnya sebagai pengusaha kosmetik dengan merek Arasta glow, Cmb Glow, dan Cettar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Membangun suatu bisnis tentulah tidak semudah membalikkan telapak tangan, tentu dalam perjalanannya terkadang menghadapi beberapa rintangan bahkan hambatan, tetapi itu menjadi suatu proses untuk menjadi sukses.

Begitupula dengan sosok wanita cantik asal Makassar yang kini jadi salah satu wanita muda yang sukses dan berhasil membangun bisnis dan karirnya hingga seperti saat ini.

Risna Aras dalam rilis yang disampaikan ke Rakyatku.com menceritakan perjalanan bisnisnya yang pastinya tidak selalu berjalan mulus.

"Pernah gagal, pernah memgalami hambatan dan kesulitan tapi tidak pernah mengurungkan niatku untuk terus maju dan berusaha hingga saat ini akhirnya saya bisa menikmati buah dati ketekunanku," ungkapnya.

Lebih lanjut Risna membeberkan bisnis kosmetik yang digeluti sejak tahun 2013 dengan merek kosmetik Arasta glow, Cmb Glow, dan Cettar, sudah tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini akhirnya tercipta lapangan pekerjaan yang besar, alhasil ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan dibimbing, dibantu dan terus diberi motivasi untuk punya bisnis sendiri.

"Jadi saya tidak menciptakan lapangan pekerjaan untuk wanita-wanita dan ibu-ibu rumah tangga tetapi memberi mereka bimbingan. Jika ada yang ingin berbisnis kosmetik akan saya bantu sampai memiliki merek sendiri," ujarnya.

Karena Upaya yang terus menerus Risna Aras lakukan kepada wanita-wanita dan ibu-ibu disekitarnya, Iya dinobatkan menjadi Tokoh Wanita Terinspirasi di kota Palu Sulawesi Tengah pada tahun 2016 dalam acara wanita Mombine yang artinya wanita inspirasi di Radar tv palu.

Sebagai salah satu pengusaha kosmetik yang sukses Risna Aras berpesan "dalam bisnis jika menghadapi masalah, cobaan, hambatan, kegagalan, bahkan jatuh bangun, adalah hal yang wajar dalam dunia usaha atau bisnis, Karna salah satu sumber kesuksesan berasal dari kegagalan dan seberapa kuat kita sabar dan menjalani disitulah kunci besar kesuksesan kita."

Terakhir, Risna Aras mengatakan dibalik kesuksesannya ada sosok suami yakni Muh Isnan Dahir yang selalu berada di belakangnya yang mendukung dan siap membantunya.

#Pengusaha Kosmetik asal Makassar #Risna Aras