Kamis, 08 Juni 2023 19:14

KPU Makassar Gelar Sosialisasi di Pulau Barang Lompo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPU Makassar Gelar Sosialisasi di Pulau Barang Lompo

"Pemilu adalah pesta demokrasi, pesta rakyat. Harapannya nanti PEMILU seperti pesta yang menyenangkan dan banyak orang bahagia,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KPU Kota Makassar bersama PPK Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM se-Kota Makassar melakukan sosialisasi "KPU Makassar Goes to Island" di Pulau Barrang Lompo, tepatnya di Aula Kantor Kecamatan Sangkarrang pada Kamis 8 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh 3 komisioner KPU Makassar yaitu M. Faridl Wajdi, Endang Sari dan Abd. Rahman.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih dihadiri oleh lebih dari 50 warga Pulau Barrang Lompo dan dibuka oleh Ketua KPU Kota Makassar.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Ketua KPU Kota Makassar, Faridl Wajdi menyampaikan bahwa pesta demokrasi sudah dekat dan kampanye akan dimulai di bulan November.

"Di tahun 2024 ada Pemilu dan Pilkada, pada bulan November akan dimulai Kampanye di masyarakat. Pemilu adalah pesta demokrasi, pesta rakyat. Harapannya nanti PEMILU seperti pesta yang menyenangkan dan banyak orang bahagia," kata Faridl Wajdi.

Sosialisasi KPU Goes to Island dipantik oleh 3 narasumber, yakni Rahmat Khalik (PPK Kecamatan Rappocini), Rafiuddin Anwar (PPK Kecamatan Biringkanaya), Ahmad Julfikar (PPK Kecamatan Tamalanrea) dan dipandu oleh moderator Muftihaturrahma (PPK Kecamatan Panakukkang).

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, KPU Makassar Gelar Simulasi Tahapan Pemilu dan Pemantapan Aplikasi SIREKAP

Para narasumber menyampaikan beberapa poin, diantaranya tahapan PEMILU yang sementara berjalan, dan informasi mengenai PEMILU yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Selain itu, narasumber juga membahas terkait tipologi pemilih dan agenda Sosialisasi KPU Kota Makassar mendatang.

 

#kpu makassar #Pemilu