Kamis, 08 Juni 2023 13:03

RSUD Andi Makkasau Parepare Libatkan Masyarakat Bahas Peningkatan Layanan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diskusi RSUD Andi Makkasau Parepare yang melibatkan tokoh masyarakat, pemerhati kesehatan, lembaga swadaya, dan insan pers, di aula lantai dua RSUD Andi Makkasau, Kamis (8/6/2023).
Diskusi RSUD Andi Makkasau Parepare yang melibatkan tokoh masyarakat, pemerhati kesehatan, lembaga swadaya, dan insan pers, di aula lantai dua RSUD Andi Makkasau, Kamis (8/6/2023).

RSUD Andi Makkasau Parepare mengadakan diskusi dengan tokoh masyarakat untuk membahas peningkatan pelayanan rumah sakit. Dalam diskusi ini, manajemen rumah sakit menyampaikan rencana kerja dan pengelolaan keuangan serta melakukan penyempurnaan fasilitas dan proses akreditasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare melibatkan tokoh masyarakat dalam diskusi mengenai rencana peningkatan pelayanan di rumah sakit tersebut.

Dalam diskusi yang berlangsung di aula lantai dua RSUD Andi Makkasau, Kamis (8/6/2023), ini hadir tidak hanya tokoh masyarakat, tetapi juga pemerhati kesehatan, lembaga swadaya, dan insan pers.

Acara dibuka Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim, yang hadir bersama Ketua Dewan Pengawas RSUD, Minhajuddin Ahmad.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Kegiatan ini bertujuan menyelaraskan usulan dari masyarakat dengan rancangan rencana kerja rumah sakit. Juga untuk menyempurnakan rancangan dan program kerja yang berdasarkan masukan masyarakat," kata Ibrahim.

Ibrahim juga menyatakan manajemen RSUD Andi Makkasau sangat terbuka menerima saran dan masukan terkait rencana kegiatan dan peningkatan kinerja rumah sakit.

"Kami manajemen tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik. Ini juga perintah Wali Kota (Wali Kota Parepare, Taufan Pawe) agar masyarakat betul-betul mendapatkan pelayanan terbaik di rumah sakit," jelasnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Dalam paparannya, Ibrahim menjelaskan mengenai profil dan cakupan pelayanan yang ada di RSUD Andi Makkasau. Ia juga memaparkan rancangan rencana kerja dan pengelolaan keuangan RSUD Andi Makkasau.

RSUD Andi Makkasau saat ini menyediakan lima jenis layanan, antara lain kegawatdaruratan, poliklinik rawat jalan, layanan spesialis, pengembangan layanan, dan pelayanan unggulan.

Sementara itu, terdapat rencana capaian kinerja yang akan dilakukan pada 2023 ini, yaitu revitalisasi gedung instalasi gizi, gedung perawatan seruni, ruang pertemuan RS, dan ruang logistik.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

Selanjutnya, akan dilakukan penyempurnaan gedung khusus untuk penanganan kasus Covid-19 melalui dana alokasi umum (DAU), revitalisasi saluran air hujan di sekitar rumah sakit, serta proses akreditasi pelayanan kesehatan tingkat paripurna dan akreditasi penyelenggaraan rumah sakit pendidikan.

#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare