Selasa, 06 Juni 2023 20:22

United E-Motor Ramaikan PLN E-Motion Festival

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
United E-Motor Ramaikan PLN E-Motion Festival

Kalla Kars memboyong 9 unit United E-Motor yang terdiri atas tiga tipe, yakni T1800, TX1800 dan TX3000.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Kars selaku authorized dealer United E-Motor wilayah Sulawesi turut meramaikan PLN Electric Motorcyvle Conversion (E-Motion) Festival di NIPAH Park, Selasa (6/6/2023). Acara ini dirangkaikan dengan acara city ride keliling Kota Makassar.

Bersama Electric Vehicle Owner Club Indonesia (Evolution), tim Kalla Kars yang mengendarai United E-Motor memulai city ride dari Kantor PLN Kantor Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar yang berlokasi di Jl Letjen Hertasning. Kemudian, mereka melintasi rute Jl Toddopuli Raya - Jl Pengayoman - Jl AP Pettarani dan finish di NIPAH Park.

Kalla Kars memboyong 9 unit United E-Motor yang terdiri atas tiga tipe, yakni T1800, TX1800 dan TX3000. Acara yang bertema "Konversi Motor BBM ke Molis dalam Upaya PLN Menuju NZE" ini dihadiri langsung oleh Chief Operation Officer Kalla Kars, Fery Irawan bersama General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin.

Baca Juga : Bikin Geger! United E-Motor Berikan Promo Cicilan Mulai 17 Ribu Rupiah

"Kami tentunya sangat men-support kegiatan ini. Bagaimana kita bisa mengedukasi masyarakat untuk bisa mengonversi kendaraanya dari mesin biasa ke mesin listrik. Dimana kita sudah ketahui bersama bahwa selain ramah lingkungan, keunggulan pemakaian motor listrik ialah biaya operasional dan perawatannya yang lebih hemat," tutur Fery Irawan, Chief Operation Officer Kalla Kars.

Kalla Kars sendiri, lanjutnya, telah meluncurkan United E-Motor di Mal Ratu Indah (MaRI), Selasa (30/5/2023) lalu. Dua tipe andalan dari United E-Motor saat ini ialah TX3000 dan TX1800 yang merupakan motor listrik untuk segala medan (all-terrain) pertama hadir di Indonesia.

Beragam fitur turut melengkapi kedua tipe terbaru United E-Motor tersebut, seperti Digital Panel Display, Built-in Bluetooth, One-Key Easy Opening, serta Hydraulic Hinged Seat. United E-Motor selalu berusaha untuk menghadirkan produk yang terbaik di kelasnya. Konsep futuristik dan teknologi yang diusung dan diterapkan membawa setiap lini produknya satu langkah di depan.

Baca Juga : Kalla Kars Balikpapan Gelar Kopdar dan Peresmian Komunitas Silent Rider United Borneo

Sementara itu, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin, mengatakan, penggunaan kendaraan listrik ternyata tak hanya mampu mengurangi emisi karbon karena ramah lingkungan, tetapi juga menjadi peluang bagi para pelaku UMKM untuk berbisnis.

"UMKM merupakan mitra yang kami dukung untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan ekosistem motor listrik. Apalagi penggunaan molis semakin masif di Kota Makassar karena penggunaannya menjadi salah satu pilihan ekonomis yang sekaligus juga lebih ramah lingkungan," ungkap Andy.(**)

#Kalla Kars #United E-Motor