Selasa, 06 Juni 2023 14:07

Permintaan Shin Tae-yong, Dua Pelatih Baru Gabung Timnas Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: PSSI)
Ilustrasi. (Foto: PSSI)

Dua pelatih baru, Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo, bergabung dengan Timnas Indonesia atas permintaan langsung dari Shin Tae-yong. Mereka membawa pengalaman sebagai mantan pemain Timnas Indonesia.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Dua sosok anyar bergabung dalam jajaran pelatih Timnas Indonesia. Mereka adalah Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

Keduanya bergabung selama pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Kehadiran Charis dan Haryanto di Timnas Indonesia merupakan permintaan langsung dari Shin Tae-yong.

Mereka berdua pernah membela skuat Garuda. Charis Yulianto bermain pada era 2004 hingga 2010. Sementara, Haryanto Prasetyo yang juga adik kandung dari Indriyanto Nugroho (asisten pelatih Timnas Indonesia U-16) juga pernah menjadi pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

Dengan kesempatan ini, keduanya merasa sangat bangga. Haryanto, atau lebih akrab dipanggil Tommy, sebelumnya telah bergabung dengan Shin Tae-yong saat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki.

"Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karier saya. Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae-yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya,” ujarnya dikutip dari laman PSSI, Selasa (6/6/2023.

Sementara itu, bagi Charis Yulianto, ini adalah pengalaman baru. "Tentu ini adalah kesempatan yang baik, mungkin sama seperti Tommy, ini akan sangat berguna bagi karier saya. Namun, saya harus beradaptasi dengan budaya baru dalam pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong," ungkapnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Adanya kehadiran pelatih Nova (Arianto) pastinya akan membantu saya dalam memahami dan memanfaatkan apa yang diterapkan di Timnas Indonesia," imbuhnya.

#Shin Tae-yong #Charis Yulianto #Haryanto Prasetyo