Senin, 05 Juni 2023 16:15

Geger Mayat Bayi Terapung di Sungai Pangkajene, Diduga Sengaja Dibuang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Proses evakuasi mayat bayi yang ditemukan di Sungai Pangkajene,
Kampung Bonto Kammisi, Kelurahan Pabbudukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (5/6/2023).
Proses evakuasi mayat bayi yang ditemukan di Sungai Pangkajene, Kampung Bonto Kammisi, Kelurahan Pabbudukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (5/6/2023).

Warga digegerkan dengan penemuan mayat bayi terapung di Sungai Pangkajene, Sulawesi Selatan. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang orang yang tidak bertanggung jawab. Mayat ditemukan dalam keadaan tertelungkup oleh Baharuddin saat sedang memancing di sungai belakang rumahnya.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Warga di Kampung Bonto Kammisi, Kelurahan Pabbudukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang terapung di Sungai Pangkajene, Senin (5/6/2023).

Penemuan ini pertama kali dilaporkan Baharuddin (45) saat ia sedang memancing di sungai di belakang rumahnya sekitar pukul 10.00 Wita.

Bahar kemudian memanggil warga lainnya untuk memverifikasi penemuan tersebut. Awalnya, Baharuddin mengira mayat bayi yang ditemukan adalah boneka karena posisinya yang tertelungkup.

Baca Juga : Jenazah Pria Ditemukan Mengapung di Sungai Pangkajene Pangkep

Kapolsek Pangkajene, AKP Kamal Syam, mengungkapkan mayat bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki. Diperkirakan sudah hanyut di sungai berhari-hari.

"Dugaan sementara bayi sengaja dibuang orang yang tidak bertanggung jawab dan diperkirakan sudah tiga hari di buang," ujarnya.

Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan secara menyeluruh dengan bekerja sama bersama instansi terkait, termasuk memeriksa beberapa puskesmas di sekitar lokasi kejadian untuk mencari informasi tentang kelahiran bayi-bayi di wilayah tersebut.

Baca Juga : Bayar Rp9 Juta untuk Aborsi, Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembuang Mayat Bayi di Biringkanaya

Mayat bayi malang ini telah dievakuasi ke rumah sakit dan akan segera dikebumikan.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Penemuan Mayat Bayi #Polsek Pangkajene