Senin, 05 Juni 2023 13:53

Progres Penanganan Rekonstruksi Jalan Ruas Boro - Jeneponto Capai Tahap Pengaspalan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sedang menangani rekonstruksi jalan ruas Boro - Jeneponto di Kabupaten Jeneponto sebagai prioritas untuk meningkatkan mobilitas dan perekonomian masyarakat. Progresnya mencapai tahap pengaspalan dengan rencana penanganan bahu beton dan drainase selanjutnya.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi sedang melakukan penanganan rekonstruksi jalan ruas Boro - Jeneponto di Kabupaten Jeneponto.

Penanganan ruas ini, menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk ditangani secara bertahap.

Hal ini mengingat jalur tersebut merupakan akses alternatif yang menghubungkan wilayah Kabupaten Gowa, Kabupaten Bantaeng, dengan Kabupaten Jeneponto tanpa melalui jalan nasional.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

“Alhamdulillah, sedang progres penanganan rekonstruksi jalan ruas Boro - Jeneponto di Kabupaten Jeneponto. Pengerjaan tahun ini, lanjutan dari penanganan tahun 2022 lalu. Target untuk menuntaskan segmen yang rusak berat di ruas Boro – Jeneponto," ujar Andi Sudirman, Senin (5/6/2023).

Saat ini, telah dilakukan pengaspalan jalan. Untuk selanjutnya akan dilakukan penanganan bahu beton dan penuntasan pengerjaan drainase.

"Kita berharap nantinya akan memudahkan mobilitas masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

#Pemprov Sulsel