Jumat, 02 Juni 2023 14:23

Warga Ongko Gelar Syukuran Setelah Satgas TMMD Kodim Polman Bangun Jembatan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Ongko Gelar Syukuran Setelah Satgas TMMD Kodim Polman Bangun Jembatan

Syukur dilakukan di atas jembatan yang baru dibangun. "Sejak adanya Desa Ongko, inilah jembatan pertama yang dibangun di desa ini,"

RAKYATKU.COM, POLEWALI MANDAR - Warga Desa Ongko, Kecamatan Campalagian bersama anggota Satgas TMMD menggelar syukuran atas pembangunan jembatan baru oleh satgas TMMD Ke 116 Kodim 1402/Polman pada Jumat (2/6/2023).

Acara syukuran digelar di atas jembatan berukuran 14 x 4 Meter yang menghubungkan antara Dusun Limboro menuju Dusun Beru-Beru, dihadiri ratusan warga bersama anggota satgas TMMD dari TNI dan Polri.

Sekertaris Desa Ongko, Basri menyebut, syukuran yang digelar oleh warga merupakan bentuk kesyukuran masyarakat. Jembatan yang selama ini diimpikan masyarakat sudah dapat diwujudkan oleh satgas TMMD Kodim 1402/Polman.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

“Sejak adanya Desa Ongko, inilah jembatan pertama yang dibangun di desa ini,” ucap Basri.

Dikatakan, biasanya ketika air sungai meluap, warga tidak dapat melintasi sungai ini baik anak sekolah maupun warga yang akan mengangkut hasil perkebunan.

"Suatu kebahagiaan dan rasa syukur bagi kami warga Desa ongko sudah memiliki jembatan yang selama ini kami impikan," tambahnya sembari tersenyum.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Sementara Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Subarkah mengatakan bahwa seluruh sasaran fisik TMMD Ke 116 sudah selesai 100 persen, Termasuk sasaran jembatan ini.

"Seluruh kegiatan fisik TMMD Ke 116, Di Desa Ongko ini selesai 100 Persen termasuk sasaran non fisik juga sudah selesai dilaksanakan," katanya.

Lanjut dikatakan Kapten Subarkah, terkait acara syukuran yang digelar oleh warga di atas jembatan, Ini murni inisiasi warga desa ongko yang sudah memiliki jembatan.

Baca Juga : Kodim Wajo Gelar Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan

“Warga berbondong-bondong membawa berbagai macam makanan ke jembatan untuk dinikmati bersama anggota satgas TMMD,” ucapnya.

Kapten Subarkah juga meminta kepada warga untuk bersabar, Untuk lintasan jembatan sementara menunggu kering jangan melewati kendaraan roda 4.

Ia juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat seluruh target fisik, termasuk jembatan yang menjadi impian warga ini agar masa pakainya bertahan lebih lama.

#kodim polman #Kodam Hasanuddin